Kadis Perumahan Sumba Barat, Tahun 2020 Bangun 750 Rumah Layak Huni Bagi Warga Miskin

Dinas Perumahan Rakyat Sumba Barat membangun 750 rumah layak huni bagi warga miskin Sumba Barat

Petrus Piter
Agustinus Bernard Bora 

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK - Kepala Dinas Perumahan Rakyat Sumba Barat, Ir.Agustinus Bora, M.Eng, mengatakan pada tahun anggaran 2020 ini mendapat bantuan anggaran Pemerintah Pusat untuk pembangunan 750 rumah layak huni bagi warga miskin Sumba Barat.

Pembangunan rumah layak huni tersebut.berlangsung dienam kecamatan se-Kabupaten Sumba Barat.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat Sumba Barat, Ir Agustinus Bora, M.Eng menyampailkan hal itu di Waikabubak, Jumat (21/2/2020).

REI Expo 2020 Sasar Kaum Millenial Miliki Rumah

Menurutnya, berdasarkan data yang dihimpun terdapat 9 ribu rumah tidak layak huni milik masyarakat Sumba Barat yang secara resmi telah dilaporkan kepada pemerintah pusat. Dengan demikian, setiap tahun Sumba Barat mendapat alokasi anggaran dari pemerintah pusat untuk memperbaiki rumah milik masyarakat tersebut.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, membangun rumah layak huni bagi masyarakat tidak hanya sebatas rumah saja tetapi harus pula memperhatikan pembangunan air bersih, sanitasi dan penerangan listrik yang memadai.

Namun demikian, dapat dipahami pembangunan tidak dapat berjalan sekaligus karena keterbatasan anggaran daerah.Karena itu pemerintah perlu memberi skala prioritas pembangunan sesuai kebutuhan riil masyarakat.

Fransiskus Minta Polres Mabar Obyektif Dalam Penyidikan Tanah di Rangko, Ini Jawaban Kapolres

Dalam kesempatan, ia menambahkan agar penerima manfaat juga harus menjaga dan merawat bantuan tersebut agar tidak cepat rusak. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved