Kunjungi Flores Timur, Kapolda Disambut Tarian Adat Lamaholot

Kapolda NTT meminta kepada seluruh personel untuk rajin menulis terutama terkait inovasi dan keberhasilan dari personel Polri

Humas Polda untuk POS-KUPANG.COM
Kapolda NTT Irjen Pol Drs Hamidin disambut tarian saat tiba di Markas Polres Flores Timur di Kota Larantuka pada Rabu (19/2/2020) pagi. 

Kunjungi Flores Timur, Kapolda Disambut Tarian Adat Lamaholot 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Kapolda NTT, Irjen Pol Drs. Hamidin dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Julachmi Hamidin beserta rombongan disambut sapaan adat dan tarian daerah Seleng Flotim yang dipersembahkan oleh personil Polwan di Markas Polres Flores Timur, Kota Larantuka pada Rabu (20/2/2020) pagi.

Kapolda NTT saat tiba di Mapolres Flotim diterima Kapolres Flotim AKBP Deny Abrahams, SH., SIK dan Ketua Bhayangkari Cabang Flotim Ny. Yuanita Abrahams bersama para anggota dan bhayangkari.

Sebagai tanda kehormatan, jajar kehormatan pun digelar dalam penyambutan Kapolda NTT beserta rombongan di Mapolres Flotim.

Turut mendampingi Kapolda NTT dalam kunjungan kerja di Polres Flotim, Irwasda Polda NTT Kombes Pol Drs. Tavip Yulianto, SH., MH., M.Si bersama ibu, Dirlantas Polda NTT Kombes Pol Iroth Lauren Recky, SIK bersama ibu, Dirkrimsus Polda NTT Kombes Pol Heri Tri Mariadi, SH bersama ibu dan Kabid Propam Polda NTT Kombes Pol Agus Suryoto, S.H bersama ibu.

Usai istirahat Kapolda NTT langsung memberikan arahan kepada anggota Polres Flotim di Aula Mapolres Flotim.

Dalam kunjungan kerjanya tersebut, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin berkesempatan melakukan tatap muka bersama dengan personel Polres Flotim. Kegiatan tatap muka dihadiri oleh Kapolres Flotim, AKBP Deny Abrahams, SH., SIK, Wakapolres Flotim Kompol Jamaludin, para Pejabat Utama Polres Flotim, para Kapolsek jajaran Polres Flotim serta personel Polres Flotim.

Dalam arahannya di hadapan personel Polres Flotim, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin menyampaikan hal yang terkait dengan pelaksanaan tugas, antara lain terkait stabilitas kamtibmas di wilayah NTT pada umumnya serta agenda utama pengamanan Pilkada serentak dan agenda Nasional serta penanggulangan bencana.

"Saya berharap stabilitas kamtibmas di wilayah NTT pada umumnya dapat terpelihara dengan baik, seluruh agenda nasional dan daerah terselenggara dengan aman dan lancar, serta penanggulangan bencana dapat terlaksana dengan cepat dan tuntas," harap Irjen Pol Drs. Hamidin.

"Tantangan utama yang dihadapi Polda NTT di tahun 2020 adalah penyelenggaraan Pilkada 2020 berjalan aman, damai dan sejuk," tambahnya.

Dikatakannya, potensi kerawanan yang perlu diwaspadai di tahun 2020 adalah radikalisme dan terorisme, kejahatan narkoba, kejahatan siber dan berbagai bentuk konflik sosial seperti aksi intoleransi dan lain lain. Ia juga berharap agar Polda NTT dengan didukung oleh TNI, Pemda dan seluruh pemangku kepentingan terus bekerja keras untuk memelihara stabilitas keamanan dalam negeri.

"Peran aktif dan dukungan seluruh komponen masyarakat menjadi elemen penting dalam mewujudkan keberhasilan tersebut," ucapnya.

Diakhir arahannya, Kapolda NTT meminta kepada seluruh personel untuk rajin menulis terutama terkait inovasi dan keberhasilan dari personel Polri di dalam pelaksanaan tugas.

Pimpin Upacara Sertijab Empat Pejabat Utama dan Kapolres Sikka, Begini Pesan Kapolda NTT

Ribuan Umat Rayakan Galungan di Pura Oebanantha Kupang

Dikeroyok Sejumlah Pemuda, Mahasiswa di Kupang Ini Patah Kaki

Curi Motor, Polisi Bekuk Quardo Leonardo Eklemes

Niat Lerai Perkelahian, Mahasiswa di Kota Kupang Ini Malah Dikeroyok Hingga Tangan Patah

"Kepada anggota saya minta untuk rajin menulis apa yang menjadi keberhasilan kita dan tulisan itu agar dikirim ke Humas Polda sehingga dapat diangkat ke media ataupun diviralkan," pintanya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong ) 

Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved