Pimpin Upacara Sertijab Empat Pejabat Utama dan Kapolres Sikka, Begini Pesan Kapolda NTT

Karo SDM Polda NTT diserahterimakan dari Kombes Pol Trio Santoso kepada Kombes Pol Riyadi Nugroho, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Asesor Utama

Penulis: Ryan Nong | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG/RYAN NONG
Kapolda NTT saat memimpin upacara serah Terima jabatan pejabat utama dan Kapolres Sikka di Markas Polda NTT pada Selasa (18/2/2020). 

Pimpin Upacara Sertijab Empat Pejabat Utama dan Kapolres Sikka, Begini Pesan Kapolda NTT

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin memimpin upacara serah terima jabatan empat Pejabat Utama Polda NTT dan Kapolres Sikka di Mapolda NTT pada Selasa (18/2/2020).

Empat jabatan utama yang diserahterimakan dari pejabat lama ke pejabat baru tersebut adalah Karo SDM Polda NTT, Dirpolair Polda NTT, Dirresnarkoba Polda NTT dan Kabidkum Polda NTT. Selain itu juga diserahterimakan jabatan Kapolres Sikka

Jabatan Karo SDM Polda NTT diserahterimakan dari Kombes Pol Trio Santoso kepada Kombes Pol Riyadi Nugroho, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Asesor Utama Bagpenkompeten Robinkar SSDM Polri.

Jabatan Dirnarkoba diserahterimakan dari Kombes Pol Cornelis Mangarahon Simanjuntak, SIK kepada AKBP Agustinus Fernando Indra Napitupulu, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Waka SPN Polda Papua.

Jabatan Dirpolair Polda NTT diserahterimakan dari Kombes Pol Drs. Dwi Suseno, kepada AKBP Andreas Heri Susi Darto, S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir Polairud Polda DIY.

Sementara itu jabatan Kabidkum Polda NTT diserahterimakan dari Kombes Pol. Agus Hermawan, kepada AKBP Halasan Roland Situmeang, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagrenprogar Rorena Polda Metro Jaya.

Dan jabatan Kapolres Sikka diserahterimakan dari AKBP Rickson PM Situmorang, SIK kepada AKBP Sajimin, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagsisinfo Bagsisinfolap Ro RBP Srena Polri.

Dalam sambutannya, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin menyatakan, pada dasarnya mutasi adalah hal yang biasa di lingkungan kepolisian sebagai bagian dari proses pembinaan karier serta penyegaran organisasi.

"Ini bagian dari proses pembinaan karier, juga penyegaran organisasi, dan tentunya kita harus selalu siap menerima amanah, kita tinggal jalani, nikmati serta syukuri. Dan yang terpenting laksanakan amanah tersebut dengan penuh tanggung jawab," ujar Irjen Pol Drs Hamidin.

Mantan Kapolda Sulsel ini mengajak seluruh pejabat dan anggota untuk mengutamakan pengabdian dan loyalitas terhadap tugas. Ia berpesan untuk tidak pernah mengeluh dan tetap melaksanakan tugas dengan gembira. Ia juga mengingatkan agar setiap anggota dapat meluruskan niat dalam mengabdikan diri kepada masyarakat bangsa dan negara sebagai ibadah.

"Berikan pengabdian yang terbaik dan mari bersama kita satukan tekad membangun NTT sebagai rumah kita bersama," tambahnya.

Dikatakannya, pada masa mendatang Polri dihadapkan pada tantangan tugas yang semakin besar dan kompleks. Hal tersebut membutuhkan langkah-langkah serta penanganan yang cepat dan tepat dalam pengelolaan dan pemeliharaan kamtibmas.

Hal ini, jelasnya, tentu membutuhkan dukungan serta legitimasi sosial yang mengedepankan komitmen Polri dengan masyarakat dalam penanggulangan setiap masalah sosial.

Kepada para pejabat lama, Kapolda memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih terhadap dedikasi dalam kinerja selama bertugas di Polda NTT. Ia juga mengucapkan selamat atas jabatan yang baru.

Demikian pula kepada para pejabat baru, Kapolda NTT menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bertugas di Polda NTT.

Ribuan Umat Rayakan Galungan di Pura Oebanantha Kupang

Dikeroyok Sejumlah Pemuda, Mahasiswa di Kupang Ini Patah Kaki

Curi Motor, Polisi Bekuk Quardo Leonardo Eklemes

Niat Lerai Perkelahian, Mahasiswa di Kota Kupang Ini Malah Dikeroyok Hingga Tangan Patah

Hadir dalam upacara ini Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum., Irwasda Polda NTT Kombes Pol Drs. Tavip Yulianto, SH., MH., M.Si., para Pejabat Utama Polda NTT dan Kapolres jajaran Polda NTT serta Pengurus Bhayangkari Daerah NTT. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong) 

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved