Pimpin Upacara Sertijab Empat Pejabat Utama dan Kapolres Sikka, Begini Pesan Kapolda NTT

Karo SDM Polda NTT diserahterimakan dari Kombes Pol Trio Santoso kepada Kombes Pol Riyadi Nugroho, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Asesor Utama

POS KUPANG/RYAN NONG
Kapolda NTT saat memimpin upacara serah Terima jabatan pejabat utama dan Kapolres Sikka di Markas Polda NTT pada Selasa (18/2/2020). 

Pimpin Upacara Sertijab Empat Pejabat Utama dan Kapolres Sikka, Begini Pesan Kapolda NTT

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin memimpin upacara serah terima jabatan empat Pejabat Utama Polda NTT dan Kapolres Sikka di Mapolda NTT pada Selasa (18/2/2020).

Empat jabatan utama yang diserahterimakan dari pejabat lama ke pejabat baru tersebut adalah Karo SDM Polda NTT, Dirpolair Polda NTT, Dirresnarkoba Polda NTT dan Kabidkum Polda NTT. Selain itu juga diserahterimakan jabatan Kapolres Sikka

Jabatan Karo SDM Polda NTT diserahterimakan dari Kombes Pol Trio Santoso kepada Kombes Pol Riyadi Nugroho, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Asesor Utama Bagpenkompeten Robinkar SSDM Polri.

Jabatan Dirnarkoba diserahterimakan dari Kombes Pol Cornelis Mangarahon Simanjuntak, SIK kepada AKBP Agustinus Fernando Indra Napitupulu, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Waka SPN Polda Papua.

Jabatan Dirpolair Polda NTT diserahterimakan dari Kombes Pol Drs. Dwi Suseno, kepada AKBP Andreas Heri Susi Darto, S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir Polairud Polda DIY.

Sementara itu jabatan Kabidkum Polda NTT diserahterimakan dari Kombes Pol. Agus Hermawan, kepada AKBP Halasan Roland Situmeang, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagrenprogar Rorena Polda Metro Jaya.

Dan jabatan Kapolres Sikka diserahterimakan dari AKBP Rickson PM Situmorang, SIK kepada AKBP Sajimin, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagsisinfo Bagsisinfolap Ro RBP Srena Polri.

Dalam sambutannya, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin menyatakan, pada dasarnya mutasi adalah hal yang biasa di lingkungan kepolisian sebagai bagian dari proses pembinaan karier serta penyegaran organisasi.

"Ini bagian dari proses pembinaan karier, juga penyegaran organisasi, dan tentunya kita harus selalu siap menerima amanah, kita tinggal jalani, nikmati serta syukuri. Dan yang terpenting laksanakan amanah tersebut dengan penuh tanggung jawab," ujar Irjen Pol Drs Hamidin.

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved