Apa Saja Manfaat Snacking Time Saat Masa Kehamilan ? Cek Info Berikut

di antara waktu makan utama, yaitu antara sarapan dengan makan siang, makan siang dengan makan malam, dan makan malam ke sarapan.

Apa Saja Manfaat Snacking Time Saat Masa Kehamilan ? Cek Info Berikut
KOMPAS.com/Shutterstock
Ilustrasi ibu hamil 

Apa Saja Manfaat Snacking Time Saat Masa Kehamilan ? Cek Info Berikut

POS-KUPANG.COM--Menjaga kesehatan kandungan dengan konsumsi makanan sehat menjadi suatu keharusan bagi Ibu yang menginginkan kondisi bayi sehat dan bebas dari gangguan kesehatan.

Tidak hanya memperhatikan makanan utama, Anda juga perlu mengonsumsi camilan. Biasanya snacking time ini ditempatkan di antara waktu makan utama, yaitu antara sarapan dengan makan siang, makan siang dengan makan malam, dan makan malam ke sarapan.

Mengapa waktu ngemil tetap penting bagi ibu hamil? Berikut alasannya:

Terhindar dari obesitas

Dengan mengonsumsi snack di antara waktu makan utama, akan membuat porsi makanmu menjadi lebih terkontrol sehingga Anda bisa terhindar dari obesitas. Meski harus mengisi perut untuk dua orang, bukan berarti Anda bisa mengonsumsi berbagai makanan secara berlebihan dan tak terkontrol.

Mengurangi risiko maag kambuh

Sebelum hamil, Anda sudah memiliki riwayat sakit maag? Segera perhatikan pola makan supaya lebih teratur. Salah satu upaya yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengonsumsi camilan.

Camilan dapat menetralkan asam lambung agar tidak terlalu pekat. Penting bagi ibu hamil untuk menjaga gejala sakit maag agar tidak kambuh. Ditambah lagi, perubahan hormon serta pertumbuhan janin bisa mempengaruhi dan memperparah kondisi maag pada ibu hamil.

Ilustrasi ibu hamil.

Halaman
12
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Nova
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved