Babinsa di Aesesa Nagekeo dan Warga Bersihkan Saluran Irigasi

Petugas Babinsa di Koramil Aesesa Kabupaten Nagekeo dan warga bersihkan saluran irigasi

Babinsa di Aesesa Nagekeo dan Warga Bersihkan Saluran Irigasi
POS-KUPANG.COM/Gordi Donofan
Suasana saat babinsa Koramil Aesesa bersama warga bersihkan saluran irigasi P3A KM I.1A, Desa Aeramo, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo, Kamis (13/2/2020). 

Petugas Babinsa di Koramil Aesesa Kabupaten Nagekeo dan warga bersihkan saluran irigasi

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Petugas Babinsa Koramil Aesesa, Sertu Leudewik Payong Hurek bersama sejumlah warga membersihkan saluran irigasi.

Saluran irigasi yang dibersihkan yaitu di P3A KM I.1A, Desa Aeramo, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo sepanjang kurang lebih 300 meter.

Anis Mase Sebut Pembangunan SDN Tuakau Dampak Politik Transaksional

Ketua P3A KM I.1A, Andreas Nuwa, mengatakan, pada Kegiatan pembersihan saluran irigasi menuju persawahan di KM I.1A, hadir para anggota Poktan sebanyak 45 orang.

Andreas mengatakan pada saat pembersihan saluran irigasi ditemukan tujuh sadapan saluran yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanngung jawab.

Kata Andreas, sadapan tersebut berada di lokasi P3A KM II.1 Kanan dan KM II.2 Kanan, Kelurahan Lape, Kecamatan Aesesa.

Pemuda GSM Tersangka yang Mencabuli Siswi SD Disangka Melanggar UU Perlindungan Anak

"Pada kegiatan pembersihan saluran irigasi ini, kami membongkar semua sadapan, karena selama ini P3A KM I.1A Desa Aeramo mengalami kekurangan air," ujar Andreas, kepada POS-KUPANG.COM, Kamis (13/2/2020).

Andreas mengatakan akibat air tidak masuk ke lahan sawah, banyak yang gagal panen. Dalam aturan, untuk saluran Irigasi dilarang sadap.

Hadir dalam kesempatan tersebut,
Babinsa, Ketua Poktan Semangat Baru 1, Selsius Lako, Ketua Poktan Semangat Baru 2 , Marselinus Meze, Ketua Poktan Semangat Baru 3, Michael Jago, Ketua Poktan Maju Bersama, Serilus Ja dan anggota Poktan dari 4 Kelompok.

Mereka membersihkan saluran hingga usai dan bergotong-royong mengangkut material lumpur dan sampah yang menghambat alirnya air dalam saluran. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved