Breaking News:

Bupati Niga Dapawole Resmikan Air Leding Program Pamsimas Desa Weihura Kabupaten Sumba Barat

dikerjakan dengan anggaran bersumber dari APBN sebesar Rp 220.096.600 dan dana sharring Desa Weihura sebesar Rp 31.431.600.

Penulis: Petrus Piter | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG/PETRUS PITER
Bupati SB, Drs.Agustinus Niga Dapawole bersama anggota DPRD Sumba Barat asal daerah pemilihan Wanokaka-Lamboya, Reimon Toka dan disaksikan masyarakat Desa Weihura menggunting pita pertanda meresmikan pemanfaatan air leding itu, Selasa (11/2/2020) 

Bupati Niga Dapawole Resmikan Air Leding Program Pamsimas Desa Weihura, Sumba Barat

POS-KUPANG.COM|WAIKABUBAK---Bupati Kabupaten Sumba Barat, Drs.Agustinus Niga Dapawole didampingi Sekretaris Daerah, Drs.Umbu Dindu Dedi dan anggota DPRD Sumba Barat asal daerah pemilihan Wanokaka dan Lamboya meresmikan air leding karya Pamsimas di Desa Weihura, Kecamatan Wanokaka, Sumba Barat, Selasa (11/2/2020) siang.

Program air bersih tersebut dikerjakan dengan anggaran bersumber dari APBN sebesar Rp 220.096.600 dan dana sharring Desa Weihura sebesar Rp 31.431.600.

Untuk itu dihadapan Kepala Desa Weihura, Duangu Magga dan puluhan warga Desa Weihura yang memadati tenda acara, Bupati Niga Dapa berharap masyarakat yang menikmati air bersih harus saling mengerti agar air mengalir sampai titik kran terakhir atau kran ke-17 di dekat kantor Desa Weihura sebagaimana diresmikan tadi.

Hal itu mengingat jarak cukup jauh yang sepanjang 3 km sehingga diharapkan masyarakat saling mengerti .memanfaatkan air sehingga semua masyarakat menikmatinya.

Untuk itu, ia meminta kepala dan jajarannya perlu mengatur yang baik agar rakyat disepanjang jalur pipa tersebut memperoleh layanan air memadai pula. Jangan sampai hanya beberapa kran saja yang mengalir air sedangkan lainnya tidak mengalir air akan berdampak terjadi kecemburuan yang berujung terjadi kerusakan.

Hal-hal seperti itu perlu diantisipasi agar program pembangunan air bersih yang telah menelan dana ratusan juta rupiah eksis sepanjang masa. Jangan hari diresmikan, besok dan seterusnya tidal ada lagi.

Laporkan Hasil Reses, Anton Leumara Soroti Masalah Pendidikan dan Weilain

Pesan Khusus Dies Natalis Kantor Kemenag Lembata: Pegawai Kemenag Lembata Dilarang Minum Alkohol

Dalam kesempatan itu, bupati Niga Dapawole juga menghimbau masyarakat senantiasa menjaga dan merawat perpipaan agar air tetap mengalir dengan lancar. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved