Bupati Niga Canangkan Sensus Penduduk Online Tahun 2020

Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole bertindak selaku Pembina Apel Kesatuan pada Senin, 10 Februari 2020

ISTIMEWA
Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole memukul gong saat mencanangkan Sensus Penduduk Online (SPO) se- Kabupaten Sumba Barat pada apel, Senin (10/2/2020) di halaman Kantor Bupati, Jl Weekarou. 

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK - Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole bertindak selaku Pembina Apel Kesatuan pada Senin, 10 Februari 2020 yang dipadukan dengan Pencanangan Sensus Penduduk Online ( SPO) Tahun 2020 di Kabupaten Sumba Barat di halaman Kantor Bupati Sumba Barat.

Dalam sambutannya Bupati Niga Dapawole menyampaikan bahwa pada tahun 2020 ini, Badan Pusat Statistik (BPS) akan melaksanakan sensus penduduk online tahun 2020 di seluruh wilayah Republik Indonesia, termasuk Kabupaten Sumba Barat.

Masyarakat Diminta Dukung Percepatan Pembangunan Bendungan Napun Gete

"Sensus penduduk online 2020 merupakan suatu momentum yang sangat baik untuk menghasilkan data kependudukan yang akurat dan mutakhir, data sensus penduduk online 2020 tentu akan menjadi dasar dalam pengambilan kebijakan di Republik Indonesia ini secara umum, termasuk di Kabupaten Sumba Barat secara khususnya," kata Bupati Niga Dapawole dalam siaran pers yang dikirim Kabag Humas, Ridho Samani kepada Pos Kupang.Com, Selasa (11/2/2020).

Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole menyatakan resmi mencanangkan SPO Tahun 2020.
Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole menyatakan resmi mencanangkan SPO Tahun 2020. (ISTIMEWA)

Lanjut Bupati Niga Dapawole, atas nama pemerintah dirinya mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat Sumba Barat untuk berpartisipasi aktif melakukan sensus penduduk mandiri secara online yang akan dilaksanakan mulai tanggal 15 Februari hingga 31 Maret 2020.

KPU Ngada Siap Menerima Berkas Persyaratan Dukungan Balon Perseorangan Pilkada Ngada

"Mari kita mencatatkan diri dan keluarga kita dengan mengakses sensus.bps.go.id. sampaikanlah informasi ini kepada keluarga dan masyarakat di sekitar kita, agar mereka juga dapat mengikuti sensus penduduk online ini," pesan Bupati Niga Dapawole.

Bupati Niga Dapawole mengajak masyarakat bersama-sama "mencatat Indonesia," demi terwujudnya satu data kependudukan Indonesia. Pastikan Anda tercatat sebagai penduduk Indonesia.

Selanjutnya Bupati Niga Dapawole secara resmi mencanangkan Sensus Penduduk Online 2020 ditandai pemukulan gong sebanyak lima kali.

Hadir pada kesempatan itu, Wakil Bupati Sumba Barat, Marthen Ngailu Toni, SP, Sekretaris Daerah, Drs. Umbu Dingu Dedi, para Asisten pada Sekretariat Daerah, Pimpinan Perangkat Daerah/Unit Kerja, Kepala BPS Sumba Barat bersama seluruh staf, Aparatur Sipil Negara dan Tenaga Kontrak Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Sumba Barat.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gerardus Manyella)

Penulis: Gerardus Manyela
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved