Pengebom Ikan Dibekuk Polisi

BREAKING NEWS: Bom Ikan, Yahya Dibekuk Polisi Di Nangakeo Kabupaten Ende

pada 28 Januari lalu di Pelabuhan Nangakeo, Desa Bheramari, Kecamatan Nangapanda, Kabupaten Ende, pukul 09.30 Wita

Penulis: Romualdus Pius | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/ROMUALDUS PIUS
Kasat Reskrim Polres Ende, AKP Lorensius 

BREAKING NEWS: Bom Ikan,  Yahya Dibekuk Polisi Di Nangakeo Kabupaten Ende

POS-KUPANG.COM|ENDE---Yahya H Saleh, nelayan asal Desa Bheramari,Kecamatan Nangapanda,Kabupaten Ende dibekuk polisi, pada 28 Januari lalu di Pelabuhan Nangakeo, Desa Bheramari, Kecamatan Nangapanda, Kabupaten Ende, pukul 09.30 Wita.

Kasat Reskrim Polres Ende, AKP Lorensius melalui Kanit Pidum Reskrim Polres Ende,Aipda Andre Iskandar mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Senin (10/2) di Ende.

Dalam rilis yang diterima Pos Kupang menyebutkan bahwa kasus pemboman ikan itu sesuai dengan laporan Bripka Udin Mustafa Lau. Dasar Laporan polisi : LP/A/26/I/2020/Polda NTT/Res.Ende, tanggal 28 Januari 2020. Sp. Sidik/43/I/Reskrim, tanggal 28 Januari 2020.

Adapun barang bukti yang disita polisi dari lokasi kejadian berupa satu unit perahu, satu buah kompresor dan botol kratingdaeng bom ikan, 4 buah detonator, 1 buah sumbu dari korek api, dan 2 buah kacamata selam serta tersangka Yahya H. M Saleh,Cs (50 tahun).

Dijelaskan uraian kejadian saat anggota Pol Air Polres Ende melakukan patroli di Perairan Mbomba Watusipi, melihat ada perahu yang sedang berlabuh, sementara penumpangnya sedang menyelam, sehingga petugas mencurigai tersangka sedang mengecek ikan di dalam laut untuk melakukan persiapan penangkapan ikan dengan bom ikan..

Saat itu kemudian tiba – tiba tersangka naik ke atas perahu dan melarikan diri ke arah Nangakeo, dan petugas melakukan pengejaran dan memantau di pelabuhan Nangakeo,ujar Aipda Andre.

Dikatakan kemudian saat perahu tersangka sandar dan tersangka turun dari perahu, petugas langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap barang tersangka maupun dalam perahu, dan didapati bom ikan dan detonator (bahan peledak-red) serta perlengkapan selam.

Polisi Temukan Ada Luka Tusuk di Perut Korban

Pilkada Sumba Timur 2020, KPU Belum Tahu Apakah Ada Calon Indenpenden

Sosok Mayat Pria Ditemukan di Belakang Puskesmas Umanen Atambua Barat

BREAKING NEWS : Sesosok Mayat Pria Ditemukan di Umanen, Atambua Barat

Saat ini baik tersangka dan barang bukti telah dibawa ke Polres Ende guna proses hokum selanjutnya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM/Romoaldus Pius)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved