Bupati Niga Dapawole Minta Warga Jaga Suasana Kondusif Jelang Pilkada

Bupati Sumba Barat, Agustinus Niga Dapawole minta warga jaga suasana kondusif jelang Pilkada

Bupati Niga Dapawole Minta Warga Jaga Suasana Kondusif Jelang Pilkada
POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Bupati Sumba Barat, Drs.Agustinus Niga Dapawole menghadiri kegiatan Musrenbang Kecamatan Loli, Sumba Barat

Bupati Sumba Barat, Agustinus Niga Dapawole minta warga jaga suasana kondusif jelang Pilkada

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK--- Bupati Sumba Barat, Drs.Agustinus Niga Dapawole meminta masyarakat Kecamatan Loli khususnya dan Sumba Barat umumnya senantiasa menjaga suasana kondusif agar penyelenggaraan penilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Sumba Barat tahun 2020 berjalan aman dan lancar.

Anggaran pelaksanaan pemilihan umum bupati dan wakil bupati Sumba Barat tahun 2020 menyedot dana cukup besar yakni mencapai 20-an miliar lebih.

Hujan Turun Tidak Normal, Bupati Sumba Barat Minta Warga Loli Tanam Umbi-Umbian

Karena itu menjadi kewajiban bersama seluruh rakyat Sumba Barat menjaga suasana keamanan daerah ini tetap kondusif sehingga penyelenggaraan pilkada tahun 2020 berjalan lancar pula.

Bupati Kabupaten Sumba Barat, Drs.Agustinus Niga Dapawole menyampaikan hal itu dalam sambutannya pada acara musrenbang tingkat Kecamatan Loli di aula kantor Kecanatan Loli, Kamis (6/1/2020).

Kanwil Kemenag NTT Gelar Rakerpim Moderasi Beragama Untuk SDM Unggul Rukun dan Sejahtera

Dalam kesempatan itu, ia juga menghimbau aparatur sipil negara (ASN). harus menjaga netralitas pilkada. Bila ada ASN yang melanggar maka akan diproses sesuai undang-undang yang berlaku. Apalagi saat ini, Bawaslu memiliki tenaga pengawas penilu hingga desa sehingga terasa semakin ketat pengawasannya terhadap pelaksanaan pemilu kali ini.

Untuk itu, ia menghimbau ASN bekerja secara profesional sesuai tugas dan tanggungjawab sebagaimana diembannya. Hindari terlibat dalam pilitik praktis menjadi tim sukses dan lain-lain. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved