News

Ini Namanya Pagar Makan Tanaman, Oknum Guru di Takari Tiduri Murid Sampai Hamil, Astaga!

Perbuatan ini tidak perlu ditolerir apabila dalam proses hukum oknum guru itu terbukti cabuli DL. Bila perlu Herson dicopot dari PNS," tegas Jerry

Ini Namanya Pagar Makan Tanaman, Oknum Guru di Takari Tiduri Murid Sampai Hamil, Astaga!
KOMPAS.com/SHUTTERSTOCK
Ilustrasi kekerasan seksual anak 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Com, Edy Hayong

POS KUPANG, COM, OELAMASI - Wakil Bupati (Wabup) Kupang, Jerry Manafe, prihatin oknum guru PNS di daerah itu, Herson Pinat, menghamili muridnya, DL (14), siswi sekolah dasar di Kauniki, Kecamatan Takari.

"Perbuatan ini tidak perlu ditolerir apabila dalam proses hukum oknum guru itu terbukti cabuli DL. Bila perlu Herson dicopot dari PNS," tegas Wabup Jerry Manafe, Senin (3/2).

Guru, katanya, seharusnya memberi teladan yang baik bagi murid-murid yang dididiknya. Saat ini, kasus masih dalam penanganan aparat kepolisian dan apabila dugaan percabulan itu terbukti, maka tidak perlu ditolerir.

"Menurut saya, perbuatan oknum guru PNS yang diduga mencabuli muridnya itu tidak perlu ditolerir. Dia sebagai pendidik tidak memberi contoh yang baik. Ini sangat disayangkan," katanya.

Ditambahkannya, apabila dalam proses hukum ternyata oknum guru ini terbukti mencabuli DL, maka dihukum sesuai aturan yang berlaku. Bila perlu status PNS guru bersangkutan dicabut.

Diberitakan sebelumnya, Hesron Pinat, warga RT 13/RW 07, Desa Kauniki, Kecamatan Takari, diduga menyetubuhi anak di bawa umur, DL, muridnya sendiri, warga RT 14 RW 06 Desa Kauniki. DL kini hamil enam bulan. Astaga! *

Penulis: Edy Hayong
Editor: Benny Dasman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved