Public Service Pos Kupang

Perbaiki Jalan Menuju Lokasi Wisata Tanggedu, Ini Tanggapan Kadis PUPR Sumba Timur

Baca Public Service Pos Kupang: Perbaiki Jalan menuju lokasi wisata Tanggedu, ini tanggapan kadis PUPR Sumba Timur

Perbaiki Jalan Menuju Lokasi Wisata Tanggedu, Ini Tanggapan Kadis PUPR Sumba Timur
POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Jalan menuju Tanggedu yang belum diaspal 

Baca Public Service Pos Kupang: Perbaiki Jalan menuju lokasi wisata Tanggedu, ini tanggapan kadis PUPR Sumba Timur

POS-KUPANG.COM - Selamat Pagi Pos Kupang. Jalan menuju tempat wisata Tanggedu dari Desa Mondu tujuan Desa Persiapan Tanggedu di Kecamatan Kanatang sebagian masih rusak berat.

Sekitar 10 kilometer jalanya masih beralaskan tanah putih sedangkan sekitar 5 kilometer sudah beraspal.

Kaum Milenial Jadi Panutan

Untuk jalan sepanjang 10 kilometer yang masih dibalut tanah putih, kondisi badan jalan sangat berdebu di musim kering dan licin saat musim hujan. Tidak hanya itu, musim hujan sekarang ini ruas jalan tersebut sangat becek.

Kami berharap agar jalan ini bisa diaspalkan karena selain menuju lokasi wisata favorit yaitu air terjun Tanggedu, juga jalan ini menuju sejumlah wilayah pemukiman penduduk.

Melihat Isi Keranjang Narasi

Kami yakin jika jalan tersebut sudah diaspal maka aktifitas arus transportasi dari dan ke lokasi wisata ini tidak terhambat. Selain itu tidak membahayakan nyawa pengguna jalan.

Apalagi kondisi jalan tersebut terbilang sangat ekstrim berupa jurang. Selain itu ada beberapa bagian terdapat tanjakan dan badan jalan menurun. Kondisi ini tentunya semakin berbahaya manakala ruas jalan tersebut belum diaspal.

Terima kasih
Umbu Luw Ndawa
Warga Tanggedu

Tanggapan

Dana Rp 6 Miliar Telah Disiapkan

Selamat pagi juga. Terkait jalan menuju lokasi pariwisata yakni air terjun Tanggedu yang belum diaspalkan, pada tahun anggaran 2020 ini Pemerintah Daerah Kabupaten Sumba Timur akan mengerjakan.

Anggaran terkait aspal jalan tersebut telah disiapakan sebesar Rp 6 miliar dari dana alokasi khusus (DAK) tahun anggaran 2020 ini.

Dana ini itu akan bangun aspal lapen dan diusahakan bisa menjangkau semua ruas jalan yang belum diaspal tersebut. Kita fokus bangun aspal ini karena juga atas perintah Presiden dan juga Gubernur NTT dimana jalan menuju tempat-tempat pariwisata fokus untuk ditingkatkan.

Jadi diminta kepada masyarakat Tanggedu dan para pengunjung air terjun Tanggedu agar bersabar. Tahun ini peningkatan jalan itu akan mulai dieksekusi. (rob)

Kadis PUPR Sumba Timur
Julius Ngeju, ST

Penulis: PosKupang
Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved