Hari ke-4 Ujian CPNS Sumba Tengah, 192 Peserta CPNS Lolos Passing Grade

Hari ke-4 ujian CPNS di Kabupaten Sumba Tengah, 192 peserta CPNS lolos passing grade

POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Peserta tes sesi II, Senin (3/2/2020) sedang bersiap-siap memasuki ruang tunggu untuk selanjutnya menuju ruangan ujian CPNS. 

Hari ke-4 ujian CPNS di Kabupaten Sumba Tengah, 192 peserta CPNS lolos passing grade

POS-KUPANG.COM | WAIBAKUL - Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan ( BKPP) Kabupaten Sumba Tengah, Drs.Johanis Umbu Djanga mengatakan hingga hari ke-4 ujian CPNS Kabupaten Sumba Tengah terdapat 192 peserta tes CPNS lolos passing grade.

Ujian CPNS masih berlangsung hari ini, Senin (3/2/2020) hingga Kamis (6/2/2020).

Terdakwa Sabu-Sabu Melahirkan Bayi Laki-Laki di RSUD Maumere

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Sumba Tengah, Drs.Johanis Umbu Djanga menyampaikan hal itu ketika ditemui POS-KUPANG.COM di lokasi ujian CPNS di Waibakul, Sumba Tengah, Senin (3/2/2020) pagi.

Yohanes menjelaskan hingga sesi I pada hari ke-5 ujian CPNS tingkat Kabupaten Sumba Tengah, Senin (3/2/2020) terdapat dua peserta gugur karena terlambat datang, satu peserta lainnya gugur karena tidak dapat menunjukan KTP asli.

Plh Sekda Belu Minta Kesbangpol Pantau ASN yang Ikut Konstelasi Pilkada

Karena itu, ia menghimbau peserta ujian CPNS agar datang tepat waktu, membawa KTP asli dan bila tidak memiliki KTP asli harus membawaserta surat keterangan dari Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil yang menerangkan ktp sedang dalam proses atau membawa kartu keluarga (kk). Sebab kalau hanya membawa foto copy ktp maka pasti tidak dapat diijinkan mengikuti tes cpns.

Dalam kesempatan itu, Drs.Johanis Umbu Djanga menambahkan, panitia pusat akan mengumumkan peserta yang lolos dan mengikuti tes kompetensi bidang (SKB) setelah ujian seleksi kompetensi dasar (SKD) berakhir Kamis (6/2/2020).

Karena itu, ia menghimbau peserta tes yang sudah lolos SKD untuk bersabar menanti pengumuman Peserta tes SKB nanti. Sebab tidak semua peserta tes yang lolos SKD dapat mengikuti tes SKB. Misalnya, formasi guru matematika pada SMPN I Waibakul, Sumba Tengah, satu orang, sedangkan yang lolos SKD sebanyak 5 orang maka yang berhak mengikuti ujian SKB adalah peserta lolos SKD dengan nilai tertinggi 1, 2 dan 3.

Untuk itu, ia menghimbau para peserta tes cpns dapat mempersiapkan diri dengan baik agar bisa memperoleh nilai tinggi pada tes SKD sehingga lolos pula mengikuti SKB. Terhadap peserta yang sudah lolos SKD juga teruslah belajar agar bisa meraih hasil memuaskan pada tes SKB nanti.
(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved