Bupati Niga Dapawole Minta Masyarakat Waspada Dan Jaga Kedamaian Selama Pilkada

Bupati Sumba Barat Agustinus Niga Dapawole Minta Masyarakat Waspada Dan Jaga Kedamaian Selama Pilkada

POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Bupati Sumba Barat, Drs.Agustinus Niga Dapawole didampingi Sekda Sumba Barat, Drs.Umbu Dingu Dedi, Ketua DPRD SB, Doninggus Ratu Come, anggota dewan dapil Kota dan Camat Kota Waikabubak, Yupiter D.Malingara, S.STP pada acara Musrenbangcam Kota Waikabubak, Senin (3/2/2020) 

Bupati Sumba Barat Agustinus Niga Dapawole Minta Masyarakat Waspada Dan Jaga Kedamaian Selama Pilkada

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK - Bupati Kabupaten Sumba Barat, Drs.Agustinus Niga Dapawole meminta masyarakat senantiasa menjaga suasana kondusif agar penyelenggaraan pemilihan umum kepala daerah dan wakil kepala daerah tahun 2020 ini berlangsung aman dan damai.

Untuk itu, ia menghimbau masyarakat jangan mudah terprovokasi isue-usue menyesatkan yang justru menambah suasana pilkada daerah ini memanas. Semua masyarakat Sumba Barat termasuk para calon harus memiliki rasa tanggungjawab bersama menjaga kedamaian daerah ini demi tercipta suasana pilkada yang damai pula.

Polisi Pastikan Berkas Kasus Penganiayaan Anak Oleh Oknum ASN di Lembata Diserahkan Ke Kejaksaan

Demikian pesan Bupati Kabupaten Sumba Barat, Drs.Agustinus Niga Dapawole dihadapan ratusan peserta musrenbang tingkat Kecamatan Kota Waikabubak di aula kantor Kecamatan Kota Waikabubak, Senin (3/2/2020).

Lebih lanjut, Bupati Niga Dapawole berharap masyarakat Sumba Barat bijaksana menggunakan media sosial demi menjaga suasana keamanan dan ketertiban daerah ini tetap kondusif. Pasalnya, menurut Bupati Niga Dapawole, banyak pula masyarakat menggunakan media sosial menyoroti sesuatu tanpa didukung data akurat.

Bupati Sumba Barat: Jangan Ada Program Dadakan, Semua Harus Lahir dari Musrenbang

Bermedia sosial seperti itu tidak memberikan pendidikan politik yang baik bagi masyarakat. Gunakan media sosial dengan memposting hal-hal positip pembangunan daerah ini akan memberi nilai lebih Sumba Barat dimata luar.

Untuk itu, Bupati Niga Dapawole menghimbau masyarakat perlu memfilter sebuah informasi sebelum dipublikasi ke publik. Hal itu demi mencegah dampak hukum terhadap yang bersangkutan bilamana hal yang disampaikan tidak sesuai dan cederung merugikan orang lain. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved