Bupati Sumba Barat: Jangan Ada Program Dadakan, Semua Harus Lahir dari Musrenbang

Bupati Sumba Barat: jangan ada program dadakan, semua harus lahir dari Musrenbang

POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Bupati Sumba Barat, Drs.Agustinus Niga Dapawole didampingi Sekda Sumba Barat, Drs.Umbu Dingu Dedi, Ketua DPRD SB, Doninggus Ratu Come, anggota dewan dapil Kota dan Camat Kota Waikabubak, Yupiter D.Malingara, S.STP pada acara Musrenbangcam Kota Waikabubak, Senin (3/2/2020) 

Bupati Sumba Barat: jangan ada program dadakan, semua harus lahir dari Musrenbang

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK - Bupati Kabupaten Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole menegaskan, semua program kegiatan kecamatan harus lahir dari musyawarah perencanaan pembangunan tingkat Kecamatan Kota Waikabubak dan bukan program dadakan yang muncul saat pelaksanaan kegiatan berlangsung.

Hal itu akan menimbulkan pertanyaan dibenak kalangan masyarakat Kecamatan Kota Waikabubak, kapan program tersebut diusulkan, dibahas hingga ditetapkan menjadi program kegiatan kecamatan kota waikabubak.

Ternyata Ini Penyebab Oknum ASN di Lembata Nekad Lakukan Percobaan Bunuh Diri

Karena itu manfaatkan forum musrenbang kecamatan ini untuk membahas bersama semua usulan program desa dan kelurahan dan seterusnya diperjuangkan untuk diakomodir pada musrenbang tingkat kabupaten.

Bupati Kabupaten Sumba Barat, Drs.Agustinus Niga Dapawole menyampaikan hal itu dalam sambutannya ketika membuka kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan tingkat Kecamatan Kota Waikabubak di aula kantor Kecamatan Kota Waikabubak, Senin (3/2/2020).

Waspada! Pelaku Pelecehan Anak di Lembata Didominasi Oleh Orang Dekat

Menurutnya, forum musrenbang Kecamatan ini merupakan ajang saling menukar informasi program kegiatan antar instansi agar tidak tumpang tindih di lapangan.

Karena itu sangat diharapkan masyarakat dapat mengusulkan kegiatan melalui forum musrenbang untuk dibahas bersama dan diputuskannya.

Karena itu program kegiatan kecamatan Kota Waikabubak yang terakomodir ditingkat kabupaten harus berasal dari hasil musrenbang kecamatan ini. Sebab hal itu merupakan kesepakatan bersama masyarakat Kecamatan Kota Waikabubak, Sumba Barat. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved