Fenti Sapay Senang Lolos Passing Grade SKD, Begini Ekspresi Peserta CPNS Lainnya

Adapun pasing grade yang ditetapkan pemerintah, yaitu untuk TIU 80, TWK 65 dan nilai TKP 126.

POS-KUPANG.COM/SERVAN MAMMILIANUS
Yudi Agam sujud syukur setelah lolos passing grade SKD CPNS di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Kamis (30/1/2020). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) mulai Kamis (30/1/2020). Di hari pertama pelaksanaan tes, sejumlah peserta meraih nilai melewati passing grade atau ambang batas yang ditetapkan pemerintah.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT menggelar tes SKD di Gedung Perpustakaan Politeknik Negeri Kupang (PNK). Panitia membagi tes lima sesi. Setiap sesi diikuti 175 peserta.

SKD yang berlangsung hingga Minggu (2/2/2020), meliputi Tes Intelegensi Umum (TIU), Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Modus Operandi Nelayan Oeba Kupang Bawa WNA ke Australia, Nyawa Jadi Taruhan, Segini Bayarannya

Adapun pasing grade yang ditetapkan pemerintah, yaitu untuk TIU 80, TWK 65 dan nilai TKP 126.

Kepala Bidang Perencanaan dan Pendidikan Aparatur dan Sistem Informasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi NTT, Frans A Wotan mengatakan, total peserta yang mengikuti SKD hari pertama seharusnya 875.

"Tetapi karena 39 tidak hadir maka yang ikut tes berkurang, jadi 836. Setiap hari tes kita bagi dalam lima sesi, setiap sesi waktunya 90 menit, kecuali pada hari Minggu, hari terakhir, hanya empat sesi," kata Frans saat ditemui di Kampus PNK.

Listrik Padam, Siswa Batal Try Out, UKM Menjerit Omzet Melorot

Frans merinci peserta yang tidak hadir. Sesi I hadir 167 peserta, tidak hadir 8 orang. Sesi II hadir 166 peserta, tidak hadir 9 orang. Sesi III hadir 168 peserta, tidak hadir 7 orang. Sesi IV hadir 168 peserta, tidak hadir 8 orang, dan sesi V hadir 168 peserta, tidak hadir 7. "Yang tidak hadir langsung dinyatakan gugur," tandasnya.

Dia mengungkapkan, pada sesi I ada peserta yang mencapai nilai tertinggi, yakni 425. Akumulasi dari nilai TWK, TIU dan TKP.

Frans mengaku senang sudah ada beberapa peserta yang mampu memperoleh nilai tinggi melebihi passing grade. "Ini yang menarik. Kalau tahun sebelumnya, setengah mati ada peserta yang raih nilai sampai 400," kata Frans.

Agus Ririmase dan Inovasi Pelayanan e-KTP di Kota Kupang

Peserta CPNS bernama Maria Gire berhasil memperoleh nilai tertinggi, yakni 415, akumulasi dari nilai TWK 115, TIU 150 dan TKP 150.

Menurut Frans, untuk lolos passing grade, peserta CPNS harus meraih total nilai 271. Ia mengharapkan peserta meraih nilai setinggi-tingginya agar bisa mendapat kesempatan Seleksi Kompetisi Bidang (SKB).

Halaman
1234
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Alfons Nedabang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved