Telkomsel Perkuat Jaringan 4G di Labuan Bajo

Telkomsel telah menambah kapasitas jaringan broadband lokasi destinasi wisata di Labuan Bajo guna melayani kebutuhan komunikasi wisatawan.

Telkomsel Perkuat Jaringan 4G di Labuan Bajo
istimewa
PERKUAT JARINGAN -- Direktur Network Telkomsel, FM Venusiana R, melalui Corporate Communications Telkomsel Bali Nusra, Rabu (29/1/2020) 

POS-KUPANG.COM |KUPANG -Telkomsel telah melakukan peningkatan dan penguatan kualitas jaringan terutama jaringan 4G di lima lokasi super prioritas wisata di Tanah Air. Telkomsel telah menambah kapasitas jaringan broadband lokasi destinasi wisata tersebut yaitu di Danau Toba, Likupang, Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo guna melayani kebutuhan komunikasi wisatawan.

"Kami terus mendukung pemerintah untuk memajukan pariwisata di seluruh Indonesia, dan secara khusus kami telah memperkuat dan menambah jaringan broadband 4G kami terutama di 5 destinasi super prioritas yang menjadi fokus pemerintah tahun ini," kata Direktur Network Telkomsel, FM Venusiana R, dalam rilis yang diterima melalui Corporate Communications Telkomsel Bali Nusra, Rabu (29/1).

350 Unit DFSK Mobil Masuk Timor Leste

Penguatan jariangan, tersebut dilakukan karena potensi pariwisata Indonesia sangat besar dan jumlah wisatawan dari mancanegara juga terus bertambah setiap tahunnya. Hal ini juga untuk mendukung dan mendorong terbentuknya ekosistem digital di 5 lokasi tersebut.

Venusiana menjelaskan, untuk mendukung aksesibilitas jaringan broadband di lima titik wisata super prioritas tersebut, Telkomsel menambah infrastruktur BTS 4G menjadi lebih dari 330 BTS 4G. Di kawasan Danau Toba, layanan 4G Telkomsel telah menjangkau hampir 100 persen wilayah populasi yang di antaranya meliputi Kawasan Wisata Danau Toba dan sekitarnya.

Di Sikka Anak Dibawah Umur Dihamili, Dianggap Aib Lalu Diusir dari Kampung

Ia mengatakan di wilayah Kupang, layanan 4G Telkomsel telah menjangkau sekitar 75 persen wilayah populasi di keseluruhan area wisata yang saat ini kawasan tersebut masih dalam pengembangan infrastruktur.

Layanan 4G Telkomsel juga telah menjangkau hampir 100 persen populasi di kawasan Borobudur dan sekitar 90 persen wilayah populasi Labuan Bajo di dalamnya termasuk area wisata Labuan Bajo, Pulau Komodo, Pulau Rinca dan Pulau Padar, Bandar Udara Komodo, dan Pelabuhan ASDP Komodo.
Selain itu di Mandalika, lanjutnya, layanan 4G Telkomsel telah menjangkau hampir 100 persen diantaranya meliputi Pantai Kuta, Panjai Serenting, Pantai Tanjung Aan, Pantai Keliuw. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved