Kemsos Bangun 100 Rumah Di Ende

mengucurkan dana sebesar Rp 1,5 Miliar guna membangun 100 unit rumah bagi warga tidak mampu di Kabupaten Ende.

Kemsos Bangun 100 Rumah Di Ende
POS KUPANG/ROMOALDUS PIUS
Kabid Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Ende, Dikson Amtiran. 

Kemsos Bangun 100 Rumah Di Ende

POS-KUPANG.COM|ENDE---Kementrian Sosial RI melalui Dinas Sosial Kabupaten Ende pada tahun 2019 lalu mengucurkan dana sebesar Rp 1,5 Miliar guna membangun 100 unit rumah bagi warga tidak mampu di Kabupaten Ende.

Kabid Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Ende, Dikson Amtiran mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Rabu (22/1) di Ende.

Dikson mengatakan bantuan tersebut berasal dari Kementrian Sosial melalui Direktorat Penanganan Fakir Miskin yang memberikan dana sebesar Rp 1,5 Miliar untuk membangun rumah layak huni bagi masyarakat di 4 kecamatan dalam wilayah Kota Ende.

Dikatakan bantuan dari Kemensos RI difasilitasi oleh Dinas Sosial Kabupaten Ende dengan melakukan kolaborasi dan pengusulan data terpadu penduduk miskin yang ada di Kabupaten Ende.

Dikson mengatakan bahwa sebelum warga pemanfaat menerima bantuan, masyarakat miskin wajib terdaftar dalam data terpadu kesejahteraan sosial yang telah disahkan oleh pusat data dan infornasi Kementrian Sosial.

Selain itu, penerima manfaat bantuan ini wajib membuktikan sertifikat hak milik tanah, bukti pajak, keterangan kepemilikan dari kepala desa atau lurah serta hasil verifikasi lapangan oleh Tim dari Dinas Sosial Kabupaten.

Dikson menjelaskan pada tahun 2019 terdata 100 rumah dibangun dan tersebar di 4 kecamatan masing-masing 30 unit di Kecamatan Ende Tengah dan 20 Unit di Kecamatan Ende Timur serta Kecamatan Ende Utara 20 Unit dan Kecamatan Ende Selatan sebanyak 30 unit rumah.

Banjir di Elar Selatan, Bahu Jembatan Wae Nimbar Patah, Begini Kondisinya Kendaraan Tak Bisa

12 Warga Ende Terkena DBD

Dikson menjelaskan bantuan pembangunan rumah layak huni langsung dicairkan melalui rekening kelompok dengan besaran perunit sebesar Rp 15 Juta.(Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved