Berita Kesehatan

Sehati Group Bantu Pemda Mabar, Serahkan TeleCTG untuk Pantau Perkembangan Janin

Peralatan tersebut sudah tersedia di Puskemas Wae Nakeng, Puskesmas Labuan Bajo dan Puskesmas Rekas.

DOK. SEHATI GROUP
Bidan di Puskesmas Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat menggunakan Sehati TeleCTG untuk memantau perkembangan janin di kandungan seorang ibu hamil. 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Sehati Group, perusahaan yang mengembangkan solusi layanan kesehatan maternal jarak jauh, membantu Sehati TeleCTG kepada Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat.

Peralatan tersebut sudah tersedia di Puskemas Wae Nakeng, Puskesmas Labuan Bajo dan Puskesmas Rekas.

Co-Founder & Chief Executive Officer Sehati Group, dr Ari Waluyo, SpOG mengatakan, kehadiran Sehati TeleCTG dibarengi dengan ketersediaan jaringan internet BAKTI (Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi) oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.

Gubernur NTT: Kalau Pemimpin Bodoh dan Pemalas, Daerahnya Tertinggal Terus

"Dengan keberadaan infrastruktur internet yang menunjang layanan kesehatan maternal jarak jauh, membuka kesempatan bagi ibu-ibu hamil di Labuan Bajo untuk mengakses layanan Antenatal Care (ANC) atau pemeriksaan kehamilan yang lebih baik," jelas Ari Waluyo dalam press release yang diterima Pos Kupang dari Caca, staf Inke Maris & Associates, Rabu (15/1/2020).

Pada keterangan tertulis itu tercantum nama Kiki Natalia selaku Account Manager Inke Maris & Associates.

"Para ibu dapat memeriksakan kehamilannya menggunakan Sehati TeleCTG di puskesmas Wae Nakeng, Labuan Bajo, dan Rekas," tambahnya.

Emi Nomleni Rahasiakan Hasil Survei Calon Bupati, Strategi Politik PDIP NTT?

Ari Aluyo menjelaskan, pengaplikasian layanan Sehati TeleCTG di puskesmas Labuan Bajo disaksikan langsung Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate, SE pada kunjungan kerja pertamanya beberapa waktu lalu.

Johnny Plate didampingi Kepala Divisi Layanan TI untuk Masyarakat dan Pemerintah BAKTI, Ari Soegeng Wahyuniarti, Direktur Sumber Daya & Administrasi BAKTI Fadhilah Mathar; Kepala Dinas Kesehatan Manggarai Barat Paulus Mani, Co-Founder & Chief Product Officer Sehati Group Abraham Auzan dan Team Lead Implementation Sehati Group Erna Shinta Nurdianti

Selain Manggarai Barat, Sehati Group juga membantu Pemda Kabupaten Garut. Penyerahan tiga perangkat Sehati TeleCTG dari PT Telekomunikasi Indonesia ke Dinas Kesehatan Garut dilakukan beberapa waktu lalu, disaksikan Komisaris Independen PT Telekomunikasi Indonesia Cahyadi Ahmadjayadi, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Garut dr Janna Markus Yajriawati dan Co-Founder & Chief Executive Officer Sehati Group, dr Ari Waluyo SpOG.

Demokrat NTT Berminat Calon Incumbent

Menurut Ari Waluyo, upaya ini dilakukan dalam rangka mendukung pemerintah untuk membangun manusia Indonesia yang unggul, sehat dan berkualitas, melalui peningkatan dan pemerataan pelayanan kesehatan maternal menggunakan solusi Sehati TeleCTG hingga ke pelosok tanah air.

Halaman
12
Editor: Alfons Nedabang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved