RDP Komisi V DPRD NTT dan BPBD NTT Terhenti

Rapat dengar pendapat (RDP) Komisi V DPRD NTT dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTT sempat terhenti karena salah satu

RDP Komisi V DPRD NTT dan BPBD NTT Terhenti
POS KUPANG/OBY LEWANMERU
Anggota Komisi V DPRD NTT, Yosef Gadi Djou hendak dipapah keluar ruang rapat Komisi V DPRD NTT untuk dibawa ke rumah sakit, Selasa (14/1/2020) 

RDP Komisi V DPRD NTT dan BPBD NTT Terhenti

POS -KUPANG.COM|KUPANG - Rapat dengar pendapat (RDP) Komisi V DPRD NTT dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTT sempat terhenti karena salah satu anggota Komisi V, Yosef Gadi Djou mengalami gangguan kesehatan.

Pantauan POS-KUPANG.COM, Selasa (14/1/2020), RPD yang berlangsung di ruang rapat Komisi V DPRD NTT ini dimulai sekitar pukul 13.00 wita.

Rapat ini dipimpin Wakil Ketua Komisi V DPRD NTT, Ir. H. Moh Ansor didampingi Ketua Komisi V, Yunus Takandewa, Wakil Ketua Komisi V, Kristien S. Pati dan Sekretaris, Yohanes Rumat dan sejumlah anggota.

Dari BPBD NTT, hadir Kepala Pelaksana BPBD NTT, Thomas Bangke, S.E,M. Si , sekretaris dan para kepala bidang.
Rapat diawali dengan pemaparan dari Kepala Pelaksana BPBD NTT kemudian dilanjutkan tanggapan dari DPRD.

Ketika Sekretaris Komisi V DPRD NTT, Yohanes Rumat menyampaikan beberapa pendapat, Anggota Komisi V DPRD NTT, Yosef Gadi Djou tiba-tiba menunjukkan kondisi yang berbeda. Yosef yang posisi duduk sandar pada kursi terlihat gemetar pada bagian lengan dan matanya agak tertutup.

Saat situasi itu terjadi, semua langsung panik dan ada yang berteriak. Ada yang hendak memberi air minum ,ada yabg melarang, ada juga yang hendak menjamahnya, ada juga yang melarang.

Saat bersamaan, Anggota Komisi V DPRD NTT ,dr. Christian Widodo sedang ke toilet, sehingga ada yang keluar untuk memanggilnya dr. Chris langsung menuju Yosef dan memegangnya, kemudian meminta agar Yosef harus dibawa ke rumah sakit agar segera mendapat perawatan.

Yosef yang mengenakan kemeja berwarna biru dipadukan jeans biru ini dipapah keluar ruang sidang dan dibawa ke rumah sakit dengan menggunakan mobil pribadi milik Sekretaris Komisi V DPRD NTT, Yohanes Rumat. Turut mendampingi Yosef ke rumah sakit, dr. Christian Widodo

Saat itu, sidang terhenti begitu saja, Yohanes Rumat yang sedang berbicara juga langsung berhenti. Sementara Kepala Pelaksana BPBD NTT, Thomas Bangke nampak tetap tenang di tempat duduknya.

Kepala BPMD Sumba Barat, Berjanji Tetap Dampingi BUMDes Jadi Usaha Unggulan Desa

Nelson Matara : Perlu Cari Format Lain Selain BumDes

Setelah Yosef dibawa ke rumah sakit, Ansor selaku pimpinan sidang meminta anggota untuk masuk dan sidang dilanjutkan kemudian diakhiri dengan kunjungan ke Kantor SAR Kupang.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved