DPRD NTT Minta Cari Format Lain Selain BumDes

Komisi IV DPRD NTT meminta pemerintah bisa mencari format lain selain BUMDes. Pasalnya, BUMDes ini hanya dinikmati oleh kelompok masyarakat tertentu

DPRD NTT Minta Cari Format Lain Selain BumDes
istimewa
Nelson Matara 

POS-KUPANG.COM |KUPANG - Komisi IV DPRD NTT meminta pemerintah bisa mencari format lain selain BUMDes. Pasalnya, BUMDes ini hanya dinikmati oleh kelompok masyarakat tertentu.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Komisi IV DPRD NTT, Nelson O. Matara,S.Ip,M.Hum, Selasa (14/1/2020).

Menurut Nelson, perlu mencari format lain agar masyarakat seluruhnya bisa terlibat langsung dalam usaha-usaha kecil dan usaha produktif.

Ratu Azia Borromeu Pindahkan Barang Pusaka Kerajaan Alas dari Sukabitete ke Maktaen

"Kita minta kalau bisa pemerintah cari formulasi lain, sehingga semua masyarakat bisa terlibat dan turut menikmati BUMDes," kata Nelson.

Dijelaskan, BUMDes yang ada saat ini memang bagus, namun hanya orang-orang atau kelompok tertentu yang bisa terlibat, terutama kelompok usaha.

Pemeliharaan Taman-taman di Kota Kupang Akan Ditangani UPTD Pertamanan

"Kita ingin agar BUMDes ini dinikmati semua masyarakat di desa setempat. Selain itu, kalau bisa BUMDes bekerjasama dengan koperasi. Karena dengan koperasi pasti banyak masyarakat terlibat," katanya.

Dikatakan, sebagai mitra dari instansi yang mengurus soal pemerintahan desa, maka pihaknya mengharapkan ada formula baru di dalam program BUMDes agar masyarakat semuanya dapat terlibat dan menikmati kehadiran BumDes. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved