Pemeliharaan Taman-taman di Kota Kupang Akan Ditangani UPTD Pertamanan

Pemeliharaan dan perawatan taman-taman di Kota Kupang, ke depan akan ditangani oleh Unit Pelaksana Teknis Dinas Daerah Pertamanan ( UPTD Pertamanan)

Pemeliharaan Taman-taman di Kota Kupang Akan Ditangani UPTD Pertamanan
POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Suasana baksos Komunitas Sopir Tanki BW Liliba Kota Kupang menyiram tanaman dan pohon di taman kota dan pohon di jalan protokol, Sabtu (17/8/2019). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pemeliharaan dan perawatan taman-taman di Kota Kupang, ke depan akan ditangani oleh Unit Pelaksana Teknis Dinas Daerah Pertamanan ( UPTD Pertamanan).

"Minggu depan kita akan lantik terkait UPTD Pertamanan itu. Taman-taman di Kota Kupang ini, pemeliharaan dan perawatannya akan ditangani oleh UPTD Pertamanan," ungkap Elvianus Wairata, Pejabat Sekretaris Daerah Kota Kupang kepada POS-KUPANG.COM, Senin (13/1/2020).

Elvianus menjelaskan, sementara taman-taman yang direvitalisasi pada 2019 lalu, antara lain, Taman Adipura, Taman Patung Kasih, Taman Tagepe, Alun-alun Kota dan Taman Sonbai saat ini, pemeliharaan dan perawatannya masih ditangani oleh pihak ketiga, sampai selesai massa kontrak.

Dandim 1605/Belu Ajak Wartawan Terus Bersinergi Membangun Belu dan Malaka

Menanggapi keberadaan UPTD Pertamanan untuk menangani taman-taman di Kota Kupang, Anggota Komisi III DPRD Kota Kupang, Adrianus Talli, mengatakan, memang sudah harus ada UPTD Pertamanan yang secara khusus mengelola dan memelihara taman.

"Dengan ada UPTD Pertamanan taman-taman di Kota Kupang temasuk yang baru dibangun dapat terus terpelihara dan tetap asri," ungkapnya.

Syahrini Istri Reino Barack Punya Nama Panggilan Kesayangan Mertua, Artinya Begini

Ia mengatakan, harus ada intervensi anggaran yang cukup guna dipersiapkan sarana prasarana pendukung dan petugas yang di tempatkan di lokasi taman-taman tersebut untuk perawatan dan pemeliharaan.

"Kalau tidak dilakukan demikian maka taman-taman itu tidak terpelihara dan pada akhirnya akan mubasir
Pengalaman kita selama ini, kita punya semangat yang tinggi namun lemah dalam pemeliharaannya," kata Adrianus.

Menurutnya, taman-taman yang sudah direvitalisasi sedikitnya telah membuat wajah Kota Kupang berubah. Ia berharap UPTD pertamanan dapat melaksanakan tugas dan fungsinya untuk menjaga keasrian taman-taman. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved