Dandim 1605/Belu Ajak Wartawan Terus Bersinergi Membangun Belu dan Malaka

Saat coffe morning Dandim 1605/Belu ajak Wartawan terus bersinergi membangun Kabupaten Belu dan Malaka

Dandim 1605/Belu Ajak Wartawan Terus Bersinergi Membangun Belu dan Malaka
POS-KUPANG.COM/Teni Jenahas
Dandim Belu, Letkol (Inf) Ari Dwi Nugroho 

Saat coffe morning Dandim 1605/Belu ajak Wartawan terus bersinergi membangun Kabupaten Belu dan Malaka

POS-KUPANG.COM| ATAMBUA - Saat coffe morning Dandim 1605/Belu, Letkol (Inf) Ari Dwi Nugroho mengajak para wartawan yang bertugas di Kabupaten Belu dan Malaka untuk terus bersinergi membangun daerah Kabupaten Belu dan Malaka sebagai daerah perbatasan dalam wilayah kerja Kodim Belu.

Permintaan itu disampaikan Dandim Belu, Letkol (Inf) Ari Dwi Nugroho saat kegiatan coffe morning bersama pekerja media di Markas Kodim 1605 Belu, Selasa (14/1/2020). Hadir saat itu belasan wartawan dan para perwira utama Kodim Belu.

Perumahan dan Permukiman Rakyat Harus Jadi Prioritas

Menurut Ari Nugroho, TNI dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya tidak bisa bekerja sendiri tetapi membutuhkan dukungan dari semua elemen masyarakat termasuk dukungan dari pers. Karena jati diri TNI adalah sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional.

Dikatakannya, di awal tahun 2020, selaku Dandim 1605 Belu, ia mengajak wartawan untuk silaturahmi guna mendiskusikan berbagai hal yang berkaitan dengan tugas dan program tahun 2020. Selain itu, Dandim juga ingin mendapatkan masukan dari wartawan dalam upaya menjaga stabilitas keamanan di wilayah perbatasan.

Komentar YLKI Soal Pembentukan Pansus Kasus Jiwasraya

"Saya mengajak rekan-rekan wartawan untuk coffe morning sekaligus kita berdiskusi agar kita tetap bersinergi dalam menjaga wilayah perbatasan. Karena wilayah perbatasan ini merupakan wilayah kita semua", ungkap Letkol Ari Nugroho.

Menurut Nugroho, kemitraan antara Kodim dan para wartawan di Belu-Malaka selama tahun 2019 tetap dipertahankan dan bila perlu ditingkatkan. Bila ada hal-hal yang perlu didiskusikan bisa disampaikan dan tetap membangun komunikasi.

Terkait dengan program awal tahun 2020, Dandim Ari Nugroho mengatakan, jajaran Kodim Belu telah melakukan penghijauan di wilayah Laktutus. Kegiatan ini melibatkan masyarakat, orang muda katolik (OMK) dan anggota organisasi PSHT dan IKS. Kebersamaan TNI dengan masyarakat dalam suatu kegiatan merupakan wujud kemanggulan antara TNI dan rakyat.

Ari Nugroho menambahkan, bertepatan dengan musim hujan, Kodim Belu terus memotivasi masyarakat agar selain menanam tanaman hortikultura juga menanam tanaman perkebunan yang cocok di daerahnya masing-masing. Setelah ditanam harus dirawat dengan tekun agar hasilnya memuaskan demi meningkatkan kesejahteraan hidup rumah tangga. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved