Tanggapi Permintaan dari Forum MP3K, Begini Komentar Kejari TTU Bambang Sunardi

Tanggapi Permintaan dari Forum MP3K, Begini Komentar Kejari TTU Bambang Sunardi

POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Para aktivis anti korupsi saat berdiskusi dengan Kajari TTU, Bambang Sunardi di ruang kerja kejari setempat, Rabu (8/1/2020) 

Tanggapi Permintaan dari Forum MP3K, Begini Komentar Kejari TTU Bambang Sunardi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Menanggapi pertanyaan dari Forum MP3K Kabupaten TTU, Kejari Bambang Sunardi mengungkapkan, pihaknya sangat mengalami kesulitan dalam melakukan eksekusi terhadap tiga terpidana kasus jalan perbatasan tersebut.

Kesulitan itu, kata Bambang, disebabkan karena pihaknya tidak mengetahui keberadaan dari dua terpidana lainnya.

Besok, Sekretaris DPC PDIP Manggarai Ambil SK Penetapan Cabup di Jakarta, Siapa Balonnya?

"Untuk eksekusi putusan pengadilan yang telah incrah atas 3 terpidana, kami keselutian karena terpidana tidak kami temukan. Kami juga terus berkoordinasi dengan kepolisian tapi terpidana belum kami temukan," kata Kejari Bambang saat berdiskusi dengan para aktivis anti korupsi dari MP3K di ruang kerjannya, Rabu (8/1/2020).

Untuk itu, ungkap Bambang, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pihak kepolisan supaya para terpida kasus jalan perbatasan segera di tangkap dan ditahan.

"Kita juga mengehimbau kepada para terpidana untuk menyerahkan dirinya lebih baik dari pada nanti ada upaya paksa yang dilakukan oleh pihak kajari," tegasnya.

Datangi Kejari TTU, Forum MP3K Pertanyakan Progres Penanganan Sejumlah Kasus Korupsi

Sementara itu, untuk dugaan kasus korupsi lainnya seperti kasus jalan perbatasan, kasus dana pilkada, dan kasus DAK PPO, pihaknya akan segera melihat kembali dokumen yang ada.

"Saat ini kasi pidsusnya lagi sibuk sidang kasus korupsi dana desa di kupang sehingga nanti setelah kasi pidsusnya ada dikefa, kita akan siapkan semua dan saat BAP bapak-bapak datang lagi, kami akan sampaikan bagiamana penangananya," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Forum Masyarakat Peduli Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi (MP3K) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) kembali mendatangi Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat, Rabu (8/1/2020).

Kedatangan para aktivis anti korupsi tersebut ke Kejari TTU guna mempertanyakan progres penanganan sejumlah kasus korupsi yang dilaporkan pada Desember 2019 lalu.

Halaman
123
Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved