Pilkada Sumba Timur 2020, Dalam Waktu Dekat DPP Dan DPD PDI Perjuangan Umumkan Kandidat Yang Diusung

menghadapi Pilkada Kabupaten Sumba Timur Tahun 2020, dalam waktu dekat DPP dan DPD PDI Perjuangan NTT akan mengumumkan

Pilkada Sumba Timur 2020, Dalam Waktu Dekat DPP Dan DPD PDI Perjuangan Umumkan Kandidat Yang Diusung
POS-KUPANG.COM/Robert Ropo
Sekertaris DPC PDIP Sumba Timur, Marlan Hina Janggakadu 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU----Dalam rangka menghadapi Pilkada Kabupaten Sumba Timur Tahun 2020,
dalam waktu dekat DPP dan DPD PDI Perjuangan NTT akan mengumumkan kandidat bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati terbaiknya yang akan diusung.

Hal itu disampaikan oleh Sekertaris DPC PDIP Sumba Timur, Marlan Hina Janggakadu kepada POS-KUPANG.COM, Jumat (10/1/2020).

Marlan mengatakan, dalam waktu dekat akan diumumkan oleh DPP dan DPD PDI Perjuangan NTT. Saat ini pihaknya masih konsentrasi mengikuti Rakernas dan HUT PDI Perjuangan ke 47 Tahun.

Kata dia, hasil survey sudah ada di DPD PDI Perjuangan NTT. Bakal calon yang akan diusung nantinya akan diberikan surat rekomendasi oleh DPD PDI Perjuangan NTT berdasarkan petunjuk DPP.

Dijelaskan Marlan, dengan dasar itu maka Bakal Calon beserta Pimpinan Partai melakukan komunikasi dengan partai-partai politik untuk membangun koalisi. PDI Perjuangan sangat mengharapkan kerjasama dari seluruh partai politik dan dukungan dari masyarakat Sumba Timur agar momentum Pilkada dimaknai sebagai proses demokrasi yang bisa menghasilkan pemimpin yang mampu menjawab kebutuhan dan paham terhadap kebutuhan rakyatnya.

Pemain Argentina Merumput di Persib Bandung, Lihat Profil Sergio Aguero Lebih Unggul Jonathan Bauman

Ketika ditanya, apakah dalam Rakernas tersebut ada instruksi DPP untuk mengutamakan calon incumbent, kader partai atau non kader untuk diusung dalam Pilkada Sumba Timur Tahun 2020 ini, tegas Marlan belum ada agenda terkait hal itu. Namjn kalau ada kader partai yang incumbebt pasti akan menjadi prioritas.

"Belum ada agenda soal itu kaka, intinya kita tetap berproses sesuai mekanisme yang telah di tetapkan. Tentu kalau ada kader partai yang incumbent pasti menjadi prioritas,"pungkas Marlan. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved