Public Service Pos Kupang

Waspada Tumpahan Minyak dari Bangkai KM Shimpo 16, Ini Tanggapan Bambang Arifin Atu

Baca Public Service Pos Kupang: waspada tumpahan minyak dari Bangkai KM Shimpo 16, ini tanggapan Bambang Arifin Atu

Waspada Tumpahan Minyak dari Bangkai KM Shimpo 16, Ini Tanggapan Bambang Arifin Atu
POS KUPANG.COM/RICKO WAWO
Bangkai KM Shimpo 16 yang tenggelam di Pelabuhan Laut Lewoleba beberapa waktu lalu. Hingga kini bangkai kapal tersebut belum dievakuasi. 

Baca Public Service Pos Kupang: waspada tumpahan minyak dari Bangkai KM Shimpo 16, ini tanggapan Bambang Arifin Atu

POS-KUPANG.COM - BANGKAI kapal KM Shimpo 16 yang tenggelam di Dermaga Lewoleba akibat ditabrak KM Maju 8 pada 10 Desember 2019 lalu, belum juga terdapat tanda-tanda hendak dievakuasi.

Bangkai kapal tersebut masih karam di depan dermaga, bahkan perlahan mulai menumpahkan bahan bakar yang masih terdapat dalam perut kapal tersebut.

Kali ini tumpahan minyak yang diduga kuat jenis solar itu semakin deras, gumpalannya pun semakin besar dan terlihat semakin banyak di sekitar areal bangkai kapal pengangkut barang tersebut.

Waspadai Cuaca Ekstrem

Karena terlihat semakin jelas kilauan minyak di atas permukaan laut, kondisi ini mulai meresahkan warga terutama para nelayan kecil yang biasa mencari di sekitar Teluk Lewoleba.

Saya tidak tahu ini kewenangan siapa. Tapi pastinya, tumpahan minyak dari bangkai kapal ini bisa sangat mengkhawatirkan dan mencemari laut Lewoleba.

Meneruskan Trend Penurunan Gangguan Kamtibmas

Mohon pihak Syahbandar juga harus bisa mengkoordinasikan bersama Pemkab Lembata supaya bangkai kapal itu dievakuasi secepatnya. Minta pemilik kapal segera melakukan evakuasi kapal naas itu.

Mahmud
Nelayan Lewoleba
08213414xxxx

Tanggapan

Bulan ini Bangkai Kapal Dievakuasi

Halaman
12
Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved