Salam Pos Kupang

Berharap Kenyamanan di Bandara

Mari membaca dan simak Salam Pos Kupang berjudul: berharap kenyamanan di bandara

Berharap Kenyamanan di Bandara
Dok
Logo Pos Kupang

Mari membaca dan simak Salam Pos Kupang berjudul: berharap kenyamanan di bandara

POS-KUPANG.COM - JIKA Anda ke Bandara El Tari untuk mengantar atau menjemput kerabat, maka akan melihat perombakan besar-besaran yang sedang dilakukan di sana. Tampilan bandara dirombak hampir semua bagian.

Seperti di ruang keberangkatan. Jalan menuju apron dibatasi tripleks dan diletakkan beberapa kipas angin untuk menciptakan udara sejuk. Sebab, di lokasi itu sedang dibongkar atapnya.

Surat Buat Gus Dur (10 tahun in memoriam)

Dampak dari perombakan tersebut menyebabkan suhu udara di ruang tunggu terkadang terasa panas. Apalagi di pagi hari yang jumlah penumpang yang hendak berangkat ke berbagai penjuru NTT dan keluar wilayah NTT sangat banyak. Hal yang sama juga akan kita temuan di ruang kedatangan.

Tapi semua itu dilakukan dalam rangka untuk mendandani Bandara El Tari agar lebih baik lagi ke depannya. Saat ini kondisi bandara tersebut memang kurang layak.

Pertumbuhan penumpang dan barangnya setiap tahun terus bertambah yang rata-rata mencapai 12 persen. Selain itu, target di terminal ini bisa menampung bukan 12 pesawat seperti sekarang ini meningkat menjadi 17 pesawat.

Korban Penganiayaan Sempat Dirawat di Puskesmas Weoe

Saat ini setiap harinya dalam satu jam pesawat yang landing mencapai 13 kali dengan kapasitas penumpang di terminal mencapai 1,3 juta/tahun dan akan ditingkatkan menjadi 3 juta per tahun. Saat ini dilakukan pembenahan terutama run way yang ditargetkan mencapai 2.500 meter.

Selain itu, fasilitas di bandara juga akan ditingkatkan dimana kondisi sekarang untuk terminal domestik hanya seluas 700 meter persegi dan terminal internasional hanya 220 meter persegi. Oleh karena kondisi yang sempit itu, maka ruang terminal akan diperluas yang nantinya untuk terminal domestik luasnya jadi 2.200 meter persegi dan internasional 490 meter persegi.

Selain itu, untuk tempat pengambilan bagasi saat ini hanya ada dua dan nantinya akan menjadi empat. Yang baru nantinya adalah kehadiran garbarata atau sering disebut sebagai "belalai gajah" yang sedang dibangun dua unit.

Semua renovasi itu tentunya bermuara kepada konsumen. Kenyamanan konsumen menjadi tujuan. Sebab, harus diakui pelayanan saat ini di Bandara El Tari sungguh memprihatinkan. Penumpang pada pagi dan siang hari berjejal. Bahkan ada yang tidak mendapatkan tempat duduk. Penumpang yang tidak mendapat tempat duduk terpaksa berdiri di pinggir ruang tunggu. Sungguh memprihatinkan.

Oleh karena itu kita berharap renovasi tersebut segera tuntas dilakukan. Jika sudah tuntas maka kita sangat berharap agar pelayanan oleh semua komponen yang ada di lingkup Bandara El Tari Kupang, baik itu aparat keamanan, pelayanan chek in, petugas yang menurunkan bagasi dari pesawat dan komponen lainnya harus lebih profesional lagi.

Jangan ada lagi keluhan pembongkaran koper penumpang, pelayanan chek in yang lamban dan tak mengikuti prosedur antre, juga keluhan jalan dalam bandara yang berlubang dan berbagai persoalan lainnya.

Pelayanan cepat dan profesional sangat kita harapan terpancar dari Bandara El Tari ketika sudah direnovasi. (*)

Penulis: PosKupang
Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved