Gelar Wisuda III, Viktor Laiskodat Apresiasi UPG 1945

Saat menggelar wisuda III, Gubernur NTT Viktor Laiskodat memberi apresiasi UPG 1945

Gelar Wisuda III, Viktor Laiskodat Apresiasi UPG 1945
POS-KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI
Wisuda periode III UPG 45 di Hotel Cahaya Bapa, Kota Kupang, Jumat (20/12/2019) 

Saat menggelar wisuda III, Gubernur NTT Viktor Laiskodat memberi apresiasi UPG 1945

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Universitas Persatuan Guru atau UPG 1945 menggelar wisuda periode III tahun 2019, sebanyak 335 lulusan yang merupakan migrasi dari Universitas Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

335 lulusan tersebut diwisudakan di Hotel Cahaya Bapa, Kota Kupang, Jumat (20/12/2019), dihadiri oleh pihak Kementerian Pendidikan, L2DIKTI, Ketua Umum PGRI, pihak Pemerintah Kota Kupang dan Gubernur Provinsi NTT, yang diwakili oleh staf ahli Gubernur, Samuel Pakereng.

Blandina Luankali Terpilih Kembali Pimpin IBI Kabupaten Kupang Masa Bakti 2019-2024

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat yang tak berkesempatan hadir, melalui sambutanya yang dibacakan oleh Samuel Pakereng mengapresiasi UPG 1945.

"Kita berbangga dan berterima kasih kepada Universitas Persatuan Guru 1945 Nusa Tenggara Timur, karena melepas outputnya dengan sangat percaya diri. Belia bukan berarti tidak bisa eksis, tidak bisa bersaing, atau tidak bisa mandiri," ungkap Pakereng.

Universitas Universitas Persatuan Guru 1945 Nusa Tenggara Timur yakin, dengan kualitas didikannya, para
lulusannya akan tangguh bersaing dengan garansi, laut sebagai lahan usahanya.

Panglima TNI dan Kapolri Minta Anggota TNI-Polri Humanis Laksanakan Pengamanan Natal

Dikatakan, dalam momentum wisuda kali ini, Gubernur merefleksikan dua hal yakni, pertama, soal kompetensi. Secara sederhana, filosofi kompetensi bermuara pada tiga aspek yakni ilmu pengetahuan, ketrampilan dan
sikap atau perilaku.

Soal ilmu pengetahuan dan ketrampilan, Gubernur percaya, Universitas Persatuan Guru 1945 telah membekali seluruh civitas akademikanya secara baik.

"Output yang diwisuda saat ini, tentunya dilepas dengan keyakinan yang kuat, bahwa soal ilmu pengetahuan, ketrampilan dan iman, mereka lulus serta memenuhi syarat. Namun demikian, soal sikap peilaku, sifatnya lebih subyektif," ungkapnya.

Menurutnya para alumni Universitas Persatuan Guru 1945 Nusa Tenggara Timur haruslah mewartakan kasih Allah ke tengah dunia, karena itu, hendaknya memiliki komitmen moral yang baik, pada saat kembali ke tengah umat dan masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved