Panglima TNI dan Kapolri Kunjungi Kupang

Panglima TNI dan Kapolri Minta Anggota TNI-Polri Humanis Laksanakan Pengamanan Natal

Saat berkunjung ke Kota Kupang, Panglima TNI dan Kapolri minta anggota TNI-Polri humanis laksanakan Pengamanan Natal

Panglima TNI dan Kapolri Minta Anggota TNI-Polri Humanis Laksanakan Pengamanan Natal
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Panglima TNI Marsekal TNI Dr HC Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Drs Idham Azis M.Si saat kunjungan di Gereja Katedral Kupang, Minggu (22/12/2019). 

Saat berkunjung ke Kota Kupang, Panglima TNI dan Kapolri minta anggota TNI-Polri humanis laksanakan Pengamanan Natal

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru, Panglima TNI Marsekal TNI Dr HC Hadi Tjahjanto SIP dan Kapolri Jenderal Polisi Drs Idham Azis melakukan kunjungan dan pemantauan persiapan pengamanan Natal di sejumlah wilayah. 

Untuk wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur, Panglima TNI dan Kapolri bersama rombongan melakukan kunjungan dan pemantauan persiapan pengamanan Natal di Kota Kupang. Kunjungan tersebut berlangsung pada Minggu (22/12/2019). 

Simak Kronologi Kecelakaan Beruntun di Pasuruan Mengakibatkan 7 Korban Tewas dan 5 Korban Luka

Panglima TNI dan Kapolri bersama rombongan mengunjungi dua gereja, yakni Gereja Kristen GMIT Koinonia di Kelurahan Kuanino Kecamatan Kota Raja dan Gereja Katedral Kristus Raja di Kelurahan Bonipoi Kecamatan LLBK Kota Kupang. 

Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto SIP bersama Kapolri Jenderal Polisi Drs Idham Azis M.Si  saat tiba di Lanud El Tari dalam rangka kunjungan kerja ke Kupang, ibukota Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (22/12/2019).
Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto SIP bersama Kapolri Jenderal Polisi Drs Idham Azis M.Si saat tiba di Lanud El Tari dalam rangka kunjungan kerja ke Kupang, ibukota Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (22/12/2019). (POS-KUPANG.COM/RYAN NONG)

Kepada wartawan usai mengunjungi Gereja GMIT Koinonia, Panglima TNI Marsekal TNI Dr HC Hadi Tjahjanto SIP mengatakan bahwa kunjungan kerja tersebut dilaksanakan untuk melihat kesiapan pengamanan Natal dan tahun baru aparat TNI dan Polri di lapangan. Hal ini, agar dapat sejalan dengan harapan untuk menghadirkan rasa aman dan damai selama perayaan Natal dan Tahun Baru. 

7 Korban Tewas dan 5 Korban Luka dalam Kecelakaan Beruntun di Pasuruan

"Kita mau menghadirkan rasa aman untuk melaksanakan ibadah Natal dan Tahun Baru di wilayah NTT," ujar Panglima TNI Terkait kunjungan tersebut. 

Orang nomor satu di lingkungan TNI itu menjelaskan, dalam rangkaian kunjungan tersebut, pihaknya juga memberikan briefing kepada aparat TNI-Polri dalam rapat terbatas di Mapolda NTT. 

"Kami juga memberikan briefing kepada TNI Polri di Mapolda, dan dilanjutkan dengan kunjungan ke kedua gereja, kita mau liat kesiapannya bagaimana," ujarnya kepada wartawan. 

Selain Kupang, jelasnya, pihaknya juga telah melakukan kunjungan yang sama ke Wamena, Surabaya, Semarang dan Medan. Dan setelah kunjungan ke Kupang, jelasnya, rombongan akan melanjutkan kunjungan ke Manado Sulawesi Utara. 

"Tadi saya sampaikan agar laksanakan operasi sesuai dengan SOP yang berlaku dan harus humanis karena yang kita amankan adalah masyarakat," katanya. 

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved