Anggota DPRD Kabupaten Kupang Octo La'a Kaget Reses Tidak Dilakukan Dialog Jaring Aspirasi

Anggota DPRD Kabupaten Kupang Octo Laa Kaget Reses Tidak Dilakukan Dialog Jaring Aspirasi

Anggota DPRD Kabupaten Kupang Octo La'a Kaget Reses Tidak Dilakukan Dialog Jaring Aspirasi
ISTIMEWA
Anggota DPRD Kabupaten Kupang dari Dapil Amfoang, Octo La'a berfoto bersama para tokoh masyarakat Amfoang pekan lalu 

Anggota DPRD Kabupaten Kupang Octo Laa Kaget Reses Tidak Dilakukan Dialog Jaring Aspirasi

POS-KUPANG.COM | OELAMASI - Anggota DPRD Kabupaten Kupang dari Partai Golkar, Octo La'a kaget ketika mendapatkan informasi kalau dewan periode sebelumnya tidak pernah melakukan dialog terbuka saat reses.

Setahunya bahwa reses itu dilaksanakan dewan sesuai perintah Undang-Undang dan secara ideal saar reses itu dilakukan dialog pada semua tempat untuk mendengarkan aspirasi secara langsung.

SMP Kristen Citra Bangsa Kupang Berbagi Kasih Dengan Siswa Kurang Mampu dan Anak Panti Asuhan

Octo La'a dalam dialog terbuka dengan warga Amfoang saat reses di Kecamatan Amfoang Tengah pekan lalu mengatakan, dirinya memang baru pertama kali melakukan reses. Pasalnya, dia baru terpilih menjadi anggota dewan di DPRD Kabupaten Kupang untuk periode 2019-2024.

Menurutnya, sebagai anggota dewan dirinya berkewajiban melaksanakan reses dan menggelar dialog terbuka. Hal ini dimaksudkan agar bisa mendapatkan data yang jelas untuk diperjuangkan di lembaga legislatif.

Rita Damayati: Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian BPJS Ketenagakerjaan Naik

" Kalau tidak ada dialog dari mana saya tahu kalau rakyat lagi membutuhkan ini dan itu. Nah oleh karena itu, saya laksanakan dialog dalam reses ini untuk menginput data agar saya perjuangkan sekuat tenaga di lembaga dewan," ujar mantan Komisioner KPU Kabupaten Kupang 2 Periode ini.

Terkait oknum dewan periode sbelumnya tidak
tidak pernah melaksanakan reses dan dialog, Octo tidak mau memvonis. Silahkan masyarakat menilai sendiri dan dirinya tidak mau saling menuduh siapa salah dan siapa tidak salah,biarkan warga saja yang mengevaluasi.

"Jangan lagi lihat kebelakang. Silahkan sampaikan aspirasi apa saja. Selaku wakil rakyat, saya bukan hanya menjadi dewan bagi tim sukses dan pendukung, tetapi dia sudah menjadi anggota dewan Kabupaten Kupang. Maka hukumnya adalah wajib menampung semua aspirasi rakyat untuk di perjuangkan," pinta Octo.

Dirinya mengajak warga Amfoang untuk bersatu hati, berjuang bersama untuk kebaikan daerah Kabupaten Kupang umunya dan Amfoang khususnya.

"Kalau buka kita siapa lagi dan kalau bukan sekarang kapan lagi. Mari kita bangun Amfoang ke arah yang lebih baik lagi," kata Octo. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved