Pilkada TTU

Daftar Jadi Bakal Calon Bupati di Partai Demokrat, Kristoforus Efi Terpanggil Bangun TTU

Daftar jadi bakal calon bupati di Partai Demokrat, Kristoforus Efi terpanggil bangun TTU

Daftar Jadi Bakal Calon Bupati di Partai Demokrat, Kristoforus Efi Terpanggil Bangun TTU
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Bakal Calon Bupati TTU, Kristoforus Efi 

Daftar jadi bakal calon bupati di Partai Demokrat, Kristoforus Efi terpanggil bangun TTU

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Kristoforus Efi secara resmi telah mendaftarkan dirinya menjadi salah satu bakal Calon Bupati Kabupaten TTU di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat setempat.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten TTU, Yohanes Salem saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu membenarkan bahwa salah satu dari lima bakal calon bupati TTU yang sudah mendaftarkan diri di partai yang dipimpinnya itu adalah Kristoforus Efi.

Bernadinus Mere : Pengelola Parkir di Kota Kupang yang Bermasalah Tahun Depan Berhenti

Sementara itu, Kristoforus Efi kepada Pos Kupang saat ditemui di Kefamenanu, Jumat (20/12/2019) siang mengaku, bahwa ia sudah mendaftar di partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu.

"Yang sudah mendaftar resmi itu Partai Demokrat. Kita lagi berusaha untuk berkomunikasi dengan partai lain, ada PKB, Berkarya, Golkar dan ada koalisi yang lain," ungkapnya.

Kristoforus mengatakan bahwa apabila dari beberapa partai yang sudah dilakukan pendekatan itu, kemudian memperkenankan dirinya untuk mendaftar, maka dirinya siap untuk mengikuti mekanisme yang ditentukan oleh partai tersebut.

RD Gerardus Duka: Natal Sebagai Perayaan Solidaritas Di antara Tanda-Tanda Zaman

"Jadi partai apa saja yang membuka kesempatan untuk mendaftar, maka saya siap untuk mendaftar di partai tersebut," ungkapnya.

Ketika ditanya mengenai apa motivasi dirinya maju menjadi salah satu bakal calon bupati TTU, pria yang biasa disapa Kristo Efi itu mengatakan bahwa dirinya maju menjadi bakal calon bupati TTU karena merasa terpanggil untuk membangun daerah tersebut.

Menurutnya, Kabupaten TTU berkembang sangat lamban jika dibandingkan dengan daerah lain yang ada di Pulau Timor ini. Oleh karena itu, harus ada pemimpin yang bisa mempercepat proses pembangunan.

"Karena tujuan dari pada kita bernegara ini adalah supaya bisa mensejahterakan masyarakat," ungkapnya.

Untuk dapat mewujudkan hal tersebut, jelas Kristo, dirinya rela kembali ke TTU untuk mengambil bagian dalam proses percepatan pembangunan tersebut dengan maju menjadi salah satu bakal calon bupati TTU.

"Memang kita akui bahwa TTU masih termasuk dalam kategori daerah yang tertinggal, terbelakang dan lain sebagainya. Tapi selama ini juga ada upaya untuk percepat pembangunan. Tapi percepatan itu belum berjalan secara signifikan sehingga saya memilih untuk maju menjadi calon bupati TTU," ungkapnya.

Kristo menambahkan, dirinya sudah memiliki konsep yang baik untuk mempercepat pembangunan wilayah di Kabupaten TTU. Konsep tersebut sangat terukur, sehingga dirinya yakin dapat dilaksanakan dengan baik. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved