Kata Wakil Menteri PDT di Ende, Dana Desa Bukan untuk Bangun Kapela dan Mushola Tapi

Kata Wakil Menteri PDT di Ende, dana desa bukan untuk bangun Kapela dan Mushola tapi

Kata Wakil Menteri PDT di Ende, Dana Desa Bukan untuk Bangun Kapela dan Mushola Tapi
POS-KUPANG.COM/ROMUALDUS PIUS
Wamen Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Budi Arif Setiadi berdialog dengan warga DesaNanganesa, Selasa (17/12/2019). 

Kata Wakil Menteri PDT di Ende, dana desa bukan untuk bangun Kapela dan Mushola tapi

POS-KUPANG.COM |ENDE - Wakil Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Budi Arif Setiadi mengatakan bahwa dana desa bukan dipergunakan untuk membangun kapela atau musola.

Hal tersebut dikatakan Wakil Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Budi Arif Setiadi saat berdialog dengan masyarakat Desa Nanganesa, Kecamatan Ndona, Kabupaten Ende, Selasa (17/12/2019).

Regulasi Penghapusan Jabatan Eselon III dan IV Belum Turun, ASN Diminta Tidak Perlu Risau

Wamen PDT mengatakan bahwa kalau untuk membangun tempat ibadah tentu berasal dari sumber dana lain yang misalmya dari Kementerian Agama RI yang memang membidangi urusan keagamaan.

"Tidak boleh untuk bangun tempat ibadah karena kalau satu desa diijinkan maka akan muncul ribuan desa dengan permintaan serupa untuk membangun tempat ibadah," kata Budi Arif Setiadi.

Wamen Budi mengatakan bahwa dana desa sesuai dengan regulasinya dipergunakan untuk pembangunan sumber daya manusia (SDM) di desa maupun inftrastruktur desa serta ekonomi desa bukan yang lain termasuk untuk pembangunan tempat ibadah.

DPRD NTT Minta Pemerintah Lengkapi Syarat Untuk Pinjaman Daerah Rp 900 Miliar

Wamen Budi meminta agar dana desa hendaknya dipergunakan untuk kepentingan umum atau masyarakat bukan untuk kepentingan diri sendiri maupun oknum di desa.

Dikatakan bahwa pemerintah pusat telah memberikan perhatian yang serius kepada desa-desa termasuk di Kabupaten Ende dengan memberikan dana desa yang jumlah cukup banyak.

Oleh karena itu Wamen Budi berharap dengan adanya dana desa maka diharapkan agar desa-desa bisa maju baik sisi sumber daya manusia maupun ekonomi juga inftrastruktur yang ada di desa. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved