Berita Lifestyle

Ini Sembilan Manfaat Jeruk Bali Ternyata Menyehatkan Tubuh

Selain segar, mengonsumsi buah ini juga dapat memberikan manfaat untuk kesehatan, sebab manfaat jeruk bali ternyata cukup beragam.

Ini Sembilan Manfaat Jeruk Bali Ternyata Menyehatkan Tubuh
pos kupang
Manfaat Jeruk bali bagi kesehatan 

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Jeruk bali atau yang dapat juga disebut sebagai pomelo, adalah jenis buah sitrus terbesar di antara sitrus lain seperti lemon atau jeruk biasa.

Selain segar, mengonsumsi buah ini juga dapat memberikan manfaat untuk kesehatan, sebab manfaat jeruk bali ternyata cukup beragam.

Lantas, apa saja manfaat yang bisa kita rasakan dari buah ini? Sebelum mengetahuinya, ada baiknya jika kita mengenali terlebih dahulu kandungan nutrisi yang ada di dalam jeruk bali.

Manfaat jeruk bali, bisa didapatkan dari kandungan berbagai nutrisi yang ada di dalamnya.

Berikut kandungan nutrisi yang terdapat dalam satu buah jeruk bali berukuran sekitar 610 gram. Kalori: 231, Lemak: 0,2 gram, Sodium: 6 miligram, Karbohidrat: 60 gram, Serat: 6 gram, Gula: 12,5 gram, Protein: 4,6 gram, Riboflavin: 12,6 persen dari kebutuhan harian, Thiamine: 17,3% dari kebutuhan harian, Vitamin C: 412% dari kebutuhan harian, Tembaga: 32% dari kebutuhan harian, Kalium: 28% dari kebutuhan harian.

Setelah mengetahui nutrisi yang terkandung di dalam buah ini, maka tidak heran manfaat jeruk bali yang bisa didapatkan pun berlimpah, seperti di bawah ini.

Kata Wakil Menteri PDT di Ende, Dana Desa Bukan untuk Bangun Kapela dan Mushola Tapi

1. Kaya akan antioksidan
Jeruk bali kaya akan antioksidan yang bisa mencegah kerusakan sel yang disebabkan oleh paparan radikal bebas berlebih.

Radikal bebas adalah komponen yang ditemukan di makanan dan lingkungan.

Jika kadarnya berlebih, radikal bebas bisa menyebabkan berbagai penyakit kronis yang berbahaya. Baca juga: Radikal Bebas, Bahaya, Penyebab, dan Kaitannya dengan Antioksidan

2. Membantu meningkatkan daya tahan tubuh

Halaman
1234
Editor: Apolonia Matilde
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved