Dua Peserta yang Mendaftar Jadi Panwascam di TTU Tak Lolos Seleksi Administrasi

Dua peserta yang mendaftar jadi Panwascam di TTU tak lolos seleksi administrasi

Dua Peserta yang Mendaftar Jadi Panwascam di TTU Tak Lolos Seleksi Administrasi
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Koordinator Devisi Organisasi dan SDM Bawaslu TTU sekaligus Ketua Pokja Perekrutan Panwascam, Roswita Helen P. Taus, S.E 

Dua peserta yang mendaftar jadi Panwascam di TTU tak lolos seleksi administrasi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Jumlah peserta yang mendaftarkan diri menjadi calon panitia pengawas pemilu kecamatan ( Panwascam) pada pemilihan kepala daerah ( Pilkada) Kabupaten Timor Tengah Utara ( TTU) tahun 2020 mendatang mencapai 252 orang.

Dari jumlah peserta yang mendaftar sebanyak itu, tercatat ada sekira dua orang peserta yang tidak memenuhi memenuhi syarat administrasi sesuai dengan ketentuan yang ada.

Lihat Detik-detik Kepala Desa di Sumsel Tabrak Warganya Pakai Mobil hingga Tewas

Koordinator Devisi Organisasi dan SDM Bawaslu TTU sekaligus Ketua Pokja Perekrutan Panwascam, Roswita Helen P. Taus, S.E mengatakan hal itu kepada Pos Kupang saat ditemui di Kantor Bawaslu TTU pada, Selasa (17/12/2019).

Helen menjelaskan, dari dua pelamar yang dinyatakan tidak memenuhi syarat administrasi tersebut, satu pelamar disebabkan karena hanya mengantongi surat kesehatan dari puskesmas, dan satu palamar lainnya dinyatakan gugur karena umurnya belum mencapai 25 tahun.

Polda NTT Pastikan Pelaksanaan Sertijab Pejabat Utama dan Pelantikan Kapolres

"Karena itu syarat menurut undang-undang, jadi pada saat seleksi administrasi, dua orang itu dinyatakan gugur," ungkapnya.

Diungkapkan Helen, setelah mengikuti seleksi administrasi, para peserta yang dinyatakan lolos mengikuti tes tertulis secara online yang sudah dilakukan selama empat hari.

"Jadi peserta yang diwawancarai itu sebanya 250 orang. Jadi semua yang lolos seleksi administrasi dan tes tertulis ikut diwawancarai," terangnya.

Ditambahkan Helen, setelah dilakukan tahapan wawancara, maka akan diumumkan sebanyak 72 peserta yang nantinya akan menjadi panitia pengawas di tingkat kecamatan.

"Karena setiap kecamatan tiga orang dikali dengan 24 kecamatan maka 72 orang yang akan menjadi panwascam," pungkasnya.

Rencananya, kata Helen, sesuai dengan jadwal yang ada, pihaknya akan mengumumkan hasil dari tes tertulis dan wawancara kepada para pelamar besok, Rabu (18/12/2019). (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved