Ini yang Dilakukan Dishub NTT Terhadap Angkutan Darat Jelang Nataru

seperti bus-bus DAMRI yang berada di empat wilayah kerja, yakni Kupang, Kefamenanu, Ende dan Waingapu.

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Rosalina Woso
Oby Lewanmeru
Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi NTT, Isyak Nuka 

Ini yang Dilakukan Dishub NTT Terhadap Angkutan Darat Jelang Nataru

POS-KUPANG.COM|KUPANG -- Dinas Perhubungan (Dishub) NTT terus melakukan koordinasi dengan pihak Organda baik di tingkat provinsi maupun di kabupaten dan kota agar memastikan kesiapan armada angkutan umum menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Kepala Dishub NTT, Isyak Nuka,S.T, M. M, Senin (16/12/2019), mengatakan,pihaknya sata ini intenn berkoordinasi dengan Organda di provinsi maupun d kabupaten dan kota. "Koordinasi yang kita lakukan ini sebagai upaya memastikan kesiapan armada angkutan darat yang beroperasi menjelang Nataru," kata Isyak.

Dia menjelaskan, transportasi darat untuk angkutan Nataru menggunakan Angkutan Umum Dalam Trayek (AUDT) , seperti bus-bus DAMRI yang berada di empat wilayah kerja, yakni Kupang, Kefamenanu, Ende dan Waingapu.

"Ada juga yang menggunakan bus-bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) serta Angkutan Umum Tidak Dalam Trayek (AUTDT) seperti Angkutan Sewa, Grab, Taxi, dan Travel berizin lainnya," jelas Isyak.

Dikayakan, Dishub NTT bersama Dishub Kabupaten dan Kota juga senantiasa berkoordinasi dengan pihak Organda Provinsi maupun kabupaten atau kota, untuk memastikan kesiapan armada angkutan umum, khususnya kelaikan kendaraan.

"Kita juga melakukan ramchek terhadap seluruh angkutan umum yang beroperasi. Misalnya tentang bagaimana sistim pengereman, sistim transmisi dan suspensi, klakson, tekanan angin dam sebagainya, " katanya.

Pemerintah NTT, lanjutnya juga mengimbau kepada calon penumpang yang akan menggunakan Angkutan Umum Tidak Dalam (AUTD) Trayek agar tidak menggunakan taxi atau travel liar yang tidak berizin.

TRIBUN WIKKI : Hotel On the Rock Jadi Rumah Saat Natal

BREAKING NEWS : Di Nagekeo FORMAT Gelar Aksi Damai di Kantor Bupati Nagekeo

"Alasannya bahwa apabila terjadi sesuatu kejadian seperti kecelakaan, maka tidak bisa mendapatkan klaim asuransi kecelakaan. Gunakan taxi/travel yang resmi dan berizin," ujarnya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved