Bustaman: Aspek Kepemimpinan Berpengaruh Pada Kerja Tim di Dukcapil Kota Kupang

Bustaman: Aspek Kepemimpinan Berpengaruh Pada Kerja Tim di Dukcapil Kota Kupang

Bustaman: Aspek Kepemimpinan Berpengaruh Pada Kerja Tim di Dukcapil Kota Kupang
POS-KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI.
Kadis Dukcapil Kota Kupang Agus Ririmasse di ruang kerjanya, Jumat (6/12/2019). 

Bustaman: Aspek Kepemimpinan Berpengaruh Pada Kerja Tim di Dukcapil Kota Kupang

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Bustaman, selaku Kepala Seksi Inovasi Pelayanan Publik di Dukcapil Kota Kupang mengatakan, aspek leadership ( Kepemimpinan) punya pengaruh dalam kerja tim di Dukcapil Kota Kupang.

Hal itu dikatakan Bustaman kepada POS-KUPANG.COM di Kantor Dukcapil Kota Kupang, Jumat (6/12/2019) menanggapi hasil penilaian Ombudsman Perwakilan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang Dukcapil Kota Kupang meraih predikat kepatuhan tinggi.

Gelar Demo Ketua BEM Politeknik Negeri Kupang: Saya Hampir Dipukul karena Kritis

Predikat ini diberikan berdasarkan hasil survei tingkat kepatuhan layanan publik sepanjang tahun 2019. Dukcapil Kota Kupang memperoleh nilai 86.

Menurutnya, pola kepemimpinan yang diterapkan oleh Kadis Dukcapil Kota Kupang, Agus Ririmasse membuat mereka bekerja lebih giat, nyaman dan bahkan bekerja ekstra time.

"Kami menikmati pekerjaan kami melayani masyarakat bahkan ekstra time pun kami nikmati," katanya.

Ternyata Ini yang Dilakukan Dukcapil Kota Kupang Hingga Raih Predikat Kepatuhan Tinggi

Ia mengapresiasi langkah yang diambil Kadis Dukcapil Kota Kupang membentuk tim Reformasi Percepatan Pelayanan Publik Dukcapil untuk membenahi sistem pelayanan publik di Dukcapil Kota Kupang. "Tim ini bertugas membenahi sistem pelayanan publik di Dukcapil," katanya.

Ia menilai pola kepemimpinan yang diterapkan oleh Kadis Dukcapil Kota Kupang mampu membuat seluruh personil di Dukcapil Kota Kupang bekerja secara maksimal.

Sementara itu, Kadis Dukcapil Kota Kupang, Agus Ririmasse kepada POS-KUPANG.COM membeberkan bagaimana cara kerja Dukcapil.

Namun ia tegaskan, pihaknya tidak bekerja untuk mendapat predikat tinggi dari Ombudsman tetapi semata-mata bekerja untuk melayani masyarakat dengan sungguh.

Halaman
123
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved