Puting Beliung di Rote

Puting Beliung Terjang Rote Barat Daya, Kenali Sifat dan Indikasi Angin yang Merusak dan Mematikan

Angin puting beliung atau Tornado menerjang Kabupaten Rote Ndao, Provinsi NTT, khususnya di Deesa Meoain, Kecamatan Rote Barat Daya, Rabu (4/12/2019)

Kemarin puting beliung terjang Rote Barat Daya, kenali sifat dan indikasi angin yang merusak dan mematikan

POS-KUPANG.COM - Angin puting beliung atau Angin Tornado menerjang Kabupaten Rote Ndao, Provinsi NTT, khususnya di Deesa Meoain, Kecamatan Rote Barat Daya, Rabu (4/12/2019).

Dilapokran bahwa bocah berusia 10 tahun Viona Grifin Adu menjadi korban dari angin yang merusak bahkan mematikan itu.

Kapolres Rote Ndao, AKBP. Bambang Hari Wibowo, SIK, M.Si yang dikonfirmasi POS-KUPANG.COM, melalui Kasubbag Humas Polres Rote Ndao , AIPDA. Anam Nurcahyo, S.IP , Rabu (4/12/2019) malam, mengatakan, Fiona yang menjadi korban itu terkena serpihan kerikil yang terangkat oleh angin puting beliung.

"Korban langsung dibawa ke Puskesmas Batutua untuk dirawat. Korban saat itu langsung mendapat perawatan medis," kata Anam.

Sedangkan material yang rusak, lanjut Anam, yakni rumah kuburan atau makam milik Anci Dami Ndun.

"Kerugian material diperkirakan mencapai Rp 1,5 juta," katanya.

Dikatakan, angin puting beliung yang terjadi itu berpusat di Padang Nggelak, Desa Meoain, Rote Ndao itu terjadi pada Rabu (4/12/2019) sekitar pukul 12.00 wita hingga pukul 13.00 Wita.

Anam mengakui, saat kejadian tersebut Kapolsek Rote Barat Daya IPDA Yeni Setiono, S.H dan empat anggota serta Anggota Koramil 1627 - 03 Batutua turun ke lokasi untuk mengecek keadaan.

"Hasil pengecekan Kapolsek Rote Barat Daya, bahwa akibat angin itu ada satu pelajar yang mengalami luka dan juga ada satu rumah makam atau kuburan yang rusak," ujarnya.

Halaman
1234
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved