Hadirnya ESWL Wujudkan Kemajuan Kota Kupang

Kepala Dinas Sosial kota Kupang, drg Retnowati, memberikan apresiasi kemajuan teknologi layanan kesehatan yang disiapkan oleh RS Siloam K

Hadirnya ESWL Wujudkan Kemajuan Kota Kupang
PK/Yen
drg Retnowati, memberikan apresiasi kemajuan teknologi layanan kesehatan yang disiapkan oleh RS Siloam Kupang dengan menghadirkan ESWL pertama di NTT. Gathering Batu Ginjal Tanpa Pembedahan di RS Siloam, Rabu (4/12/2019). Pada acara ini Wakil Ketua Komisi V DPRD NTT, Christin Patty, mengaku ini solusi menjawab kebutuhan bagi masyarakat NTT khsusunya penyakit batu ginjal. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Kepala Dinas Sosial kota Kupang, drg Retnowati, memberikan apresiasi kemajuan teknologi layanan kesehatan yang disiapkan oleh RS Siloam Kupang dengan menghadirkan ESWL pertama di NTT.

Retno menyampaikan ginjal adalah organ pokok yang sangat dibutuhkan yang apabila terjadi kelainan, ibaratnya sudah lumpuh. Namun terobosan teknologi kesehatan selalu berpacu.

"Ini kemajuan bagi kota Kupang. Terima kasih sudah membantu kota Kupang yang telah memberi pelayanan publik terutama kesehatan," ujarnya pada Media Gathering Batu Ginjal Tanpa Pembedahan di RS Siloam, Rabu (4/12/2019).

Pada acara ini Wakil Ketua Komisi V DPRD NTT, Christin Patty, mengatakan ini adalah solusi atau jalan keluar untuk menjawab kebutuhan bagi masyarakat NTT khsusunya penyakit batu ginjal.

"Sebagai pimpinan komisi V, kami mengapresiasi kerja nyata atau langkah-langkah yang sudah diambil oleh manajemen RS siloam dengan hadirnya tambahan alat yang bisa menangani pasien yang mengalami gangguan batu ginjal. Ini menjadi suatu langkah atau awal yang baik yang ditunjukkan RS Siloam dengan hadirnya penanganan batu ginjal tanpa pembedahan yang diback up BPJS," tuturnya.

Ia berharap kehadiran metode ESWL Extracorporeal Shock Wave Lithotrispy bisa mendorong RS lainnya. Jangan sampai hanya ada di RS Siloam, tapi juga bisa ada di RS W Z Yohanes SK Lerik dan RS RS Rujukan.

" Dengan kemajuan teknologi masyarakat hari lebih hari lebih paham dan hari demi hari bisa terus melakukan langkah hebat untuk kesehatan," tuturnya.(*)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved