Mulai Operasi Pekat Turangga 2019, Polres Lembata Sisir Pelabuhan dan Pasar Pada

Mulai Operasi Pekat Turangga 2019, Polres Lembata sisir pelabuhan dan Pasar Pada

Mulai Operasi Pekat Turangga 2019, Polres Lembata Sisir Pelabuhan dan Pasar Pada
POS KUPANG.COM/RICKO WAWO
Aparat Polres Lembata memulai operasi Pekat (Penyakit Masyarakat) Turangga 2019 dengan melakukan penyisiran di Pelabuhan Laut Lewoleba dan Pasar Pada pada Senin (2/12/2019) pagi 

Mulai Operasi Pekat Turangga 2019, Polres Lembata sisir pelabuhan dan Pasar Pada

POS-KUPANG.COM | LEWOLEBA - Aparat Polres Lembata memulai operasi Pekat (Penyakit Masyarakat) Turangga 2019 dengan melakukan penyisiran di Pelabuhan Laut Lewoleba dan Pasar Pada pada Senin (2/12/2019) pagi.

Di pelabuhan, aparat kepolisian melakukan pemeriksaan kendaraan bermotor dan minuman keras dari kapal-kapal penumpang Boleng Adonara-Lewoleba yang berlabuh di sana.

Raker Pelindo III di Surabaya Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi Jadi Pembicara

Operasi yang digelar serentak di seluruh Indonesia ini diawali dengan apel gelar pasukan yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Lembata, AKP Marthin Ardjon.

Kepada wartawan, Marthin mengatakan operasi pekat ini dilakukan mendahului operasi lilin menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru akhir Desember nanti.

Sasaran operasi ini, katanya, adalah tempat-tempat perjudian, tempat penjualan minuman keras dengan kadar alkohol tinggi dan tidak memiliki izin, dan tempat-tempat penjualan bahan peledak.

Hari Difabel Internasional, Kaum Difabel di Lembata Ikut Jalan Santai

"Termasuk nanti untuk kasus (pasal) 303 baik itu perjudian, sabung ayam, dan sebagainya termasuk makanan kadaluarsa yang dijual," ungkapnya.

Lebih lanjut, Marthin menandaskan pihaknya juga akan melakukan penertiban di tempat-tempat hiburan malam dan pemeriksaan narkoba terhadap para pengunjung di sana.

"Kalau ada yang terindikasi pakai narkoba dan psikotoprika ya terpaksa kita akan lakukan pemeriksaan," ungkapnya.

Operasi ini juga akan melibatkan aparat TNI dan berlangsung selama 15 hari sampai pada tanggal 15 Desember 2019. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, RICKO WAWO)

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved