Raker Pelindo III di Surabaya Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi Jadi Pembicara

Raker Pelindo III di Surabaya Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi Jadi Pembicara

Raker Pelindo III di Surabaya Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi Jadi Pembicara
ISTIMEWA
Wagub NTT, Josef A Nae Soi tampil sebagai pembicara utama pada Raker PT Pelindo III di Grand Barunawati, Surabaya, Senin (2/12/2019). 

Raker Pelindo III di Surabaya Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi Jadi Pembicara

POS-KUPANG.COM |KUPANG - Wakil Gubernur (Wagub) NTT, Drs. Josef A. Nae Soi, M.M menjadi salah satu pembicara utama (Keynote speaker) dalam Rapat Kerja (Raker) PT pelabuhan Indonesia (Pelindo) III. Materi yang disampaikan adalah menyangkut pengembangan ekonomi NTT.

Raker ini berlangsung di Grand Barunawati, Surabaya, Senin (2/12/2019). Dalam pres rilis yang diterima POS-KUPANG.COM,Selasa (3/12/2019), menyebutkan rapat itu dihadiri seluruh jajaran direksi Pelindo III menghadirkan beberapa pembicara di antaranya Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, Staf Ahli Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM),Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Sekretaris Daerah (Sekda) Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, Kepala Dinas Perhubungan NTB, Kepala Bappeda Daerah Istimewa Jogyakarta, Kadis Perhubungan Bali dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur.

Hari Difabel Internasional, Kaum Difabel di Lembata Ikut Jalan Santai

Raker ini berlangsung selama dua hari, yakni Senin -Selasa (2-3/12/2019). Tema yang diusung dalam Sinergi Nasional Menuju Indonesia Maju.

Wagub NTT, Josef Nae Soi menjadi pembicara pamungkas pada hari pertama Raker tersebut. Saat diberi kesempatan berbicara setelah Menteri Pertanian, Wagub Josef membawakan materi "Diskusi Pengembangan Ekonomi NTT" di hadapan sekitar 500 peserta.

Mantan anggota Komisi V DPR RI itu meminta Pelindo agar berperan aktif dalam pengembangan ekonomi di daerah.

Rilis BKD, Jumlah Pelamar CPNS di TTU Capai 5.018 Orang, Ini Rinciannya

"Pelabuhan menentukan kemajuan suatu daerah. Kalau aktivitas bongkar muat di pelabuhan lancar, perekonomian di daerah tersebut juga pasti lancar. Sebaliknya, kalau pelabuhan suatu kabupaten atau provinsi tidak hidup, lama-lama provinsi atau kabupaten itu berpotensi bangkrut," kata Josef.

Menurut politisi Golkar tersebut, wajah pelabuhan ada di Pelindo. Cerminnya pelabuhan itu ada di Pelindo.

"Pelindo punya peranan penting dalam memperlancar distribusi barang dan jasa di pelabuhan. Saya berharap agar pelayanan administrasi di pelabuhan dapat berjalan dengan lancar. Aktivitas bongkar muat diharapkan dapat dilaksanakan secara cepat," katanya.

Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo yang berbicara sebelum Wagub NTT juga menyebutkan bahwa pembangunan ekonomi suatu daerah dicerminkan oleh pelabuhan.Kalau pelabuhannya sibuk dan aman, itulah cermin ekonomi suatu wilayah.

Halaman
12
Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved