Kaget Dinonaktifkan Elkanna Botti Segera Menghadap Bupati Tahun, Ini yang Disampaikan

Kaget dinonaktifkan Elkanna Botti Segera Menghadap Bupati Tahun, ini yang disampaikan

Kaget Dinonaktifkan Elkanna Botti Segera Menghadap Bupati Tahun, Ini yang Disampaikan
POS-KUPANG.COM/Dion Kota
Suasana pelantikan Alexsander Alle sebagai penjabat Kades Sono oleh Sekda TTS, Marthen Selan di ruang rapat Sekda TTS, Selasa (3/12/2019) pagi. 

Kaget dinonaktifkan Elkanna Botti Segera Menghadap Bupati Tahun, ini yang disampaikan

POS-KUPANG.COM | SOE - Elkanna Botti, Kades non aktif Desa Sono, Kecamatan Amanatun Utara mengaku, kaget atas penonaktifan dirinya. Ia mengatakan, dirinya tidak mendapatkan pemberitahuan atau undangan terkait pelantikan Alexsander Alle sebagai penjabat Kades Sono. Ia baru mengetahui adanya pelantikan penjabat kades Sono justru dari media sosial.

"Saya kaget pak, saya lihat di media sosial hari ini, Selasa (3/12/2019) ada pelantikan Penjabat Kades oleh pak sekda. Saya rasa tidak puas dengan keputusan bupati ini. Bagaimana copot dan lantik orang baru tidak kasih tahu kita. Itu tidak baik dan saya tidak puas," ungkap Elkanna kepada pos kupang.com lewat sambungan telepon.

Ketua Komisi Kitab Suci KAK RD Sipri Senda Ajak Umat Semangat Melaksanakan Katekese di KUB

Karena merasa tidak puas dengan keputusan Bupati Tahun lanjut Elkanna, dirinya bersama warga Desa Sono akan turun ke Kota Soe untuk bertemu Bupati Tahun guna melakukan klarifikasi terkait penonaktifan dirinya, dan pelantikan penjabat Kades tanpa pemberitahuan kepada dirinya.

Masih menurutnya, keputusan Bupati Tahun untuk melantik penjabat Kades telah membuat dirinya dan masyarakat Sono kecewa.

Pembahasan RAPBD 2020 Nagekeo, Lukas Mere: Kita Tinggal Asistensi ke Provinsi di Kupang

"Sekarang kami ada pertemuan dengan orang tua mereka di kantor desa untuk siap turun Soe. satu atau dua hari kedepan pasti kami menghadap bupati. Kamu mau tanya kenapa kami tidak diberi tahu kalau saya dinonaktifkan dan ada lantik penjabat Kades Sono," ujarnya.

Untuk diketahui, Alexsander Alle, Selasa (3/12/2019) sekitar pukul 10.00 WITA bertempat di ruang rapat Sekda TTS dilantik sebagai Penjabat Kepala Desa Sono.

Pelantikan penjabat Desa Sono dilakukan oleh Sekda TTS, Marthen Selan dan disaksikan Kaban PMD Kabupaten TTS, Minggus Mella, Camat Amanatun Utara, Meki Neno.

Elkana Botti dinonaktifkan dari jabatannya sebagai Kades Sono karena tidak mampu menyelesaikan pertanggungjawaban terkait SPJ dana desa tahun 2018.

Selain itu, ada temuan uang dana desa mencapai seratus juta lebih yang tidak mampu dipertanggungjawabkan Elkanna Botti.

Karena hingga batas waktu yang diberikan Elkanna tak mampu menyelesaikan tanggungjawabnya, maka Bupati Tahun mengambil sikap tegas dengan menonaktifkannya dari jabatannya sebagai kepala desa. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dion Kota)

Penulis: Dion Kota
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved