Sejumlah SMP di Ngada dan Nagekeo Ikut Kompetisi IPA I, Berikut Liputannya!

Sejumlah SMP di Ngada dan Nagekeo Ikut Kompetisi IPA I, Berikut Liputannya!

Sejumlah SMP di Ngada dan Nagekeo Ikut Kompetisi IPA I, Berikut Liputannya!
ISTIMEWA
Suasana kegiatan Kompetisi IPA I di STKIP Citra Bakti Ngada Kampus Malanuza Kecamatan Golewa Kabupaten Ngada, Sabtu (30/11/2019). 

Sejumlah SMP di Ngada dan Nagekeo Ikut Kompetisi IPA I, Berikut Liputannya!

POS-KUPANG.COM | BAJAWA -- Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) STKIP Citra Bakti Ngada menggelar kompetisi IPA I.

Kompetisi IPA yang berlangsung di Kampus STKIP Citra Bakti Ngada Kecamatan Malanuza Kecamatan Golewa Kabupaten Ngada itu melibatkan sejumlah SMP/MTs di Kabupaten Ngada dan Nagekeo.

SMP yang ikut diantaranya, SMP Negeri 1 Bajawa, SMP Seminari Mataloko, SMP Kartini, SMP Negeri 4 Golewa, SMP Negeri 3 Boawae, SMP Keo Tengah, SMP Citra Bakti, SMP Patimura Wudu, SMP Soepra.

Korban Keracunan Makanan di Oeekam TTS Sudah Diizinkan Pulang, di Panite Masih Tersisa 10 Pasien

Ketua Panitia, Florentina Nonggi, mengatakan, Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Pengetahuan Alam STKIP Citra Bakti yang dalam hal ini sebagai salah satu organisasi mahasiswa (Ormawa) berupaya melaksanakan salah satu misi program studi yaitu menjalin kerjasama secara berkelanjutan dengan stakeholders dan berbagai instansi untuk meningkatkan mutu pendidikan IPA dan pencitraan program studi dalam bentuk penyelenggaraan kompetisi dalam bidang IPA.

Kata Florentina, mengatakan, kompetisi dalam bidang IPA merupakan salah satu wadah strategis untuk merealisasikan paradigma pendidikan masa kini.

Telkomsel Siagakan 82 Mobile BTS, Jamin Kelancaran Jaringan dan Layanan Saat Natal dan Tahun Baru

Florentina menjelaskan kompetisi dalam bidang IPA dapat menjadi wahana bagi siswa dalam mengembangkan pengetahuan tehadap IPA sehingga mereka siap dalam menghadapi ujian sekolah.

"Kompetisi dalam bidang IPA juga dapat memberikan gambaran bagi pihak sekolah untuk mengetahui tingkat pemahaman dan pengetahuan siswa yang nantinya dapat digunakan sebagai refleksi untuk memberikan tindak lanjut yang tepat kepada siswa," ujar Florentina, kepada POS-KUPANG.COM Senin (2/12/2019).

Florentina mengatakan pelaksanaan kompetisi IPA secara berkelanjutan akan berdampak positif pada proses pembelajaran yang optimal dan peningkatan hasil belajar.

Sementara itu, Sekretaris panitia,
Maria Flora Songkares, menyebutkan tujuan yang ingin dicapai dalam kegiatan ini adalah sebagai yaitu menyediakan wahana bagi siswa SMP/MTs dan sederajat untuk mengembangkan minat dan bakat di bidang IPA sehingga dapat meningkatkan kemampuan intelektual, emosional dan spiritual.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved