Putra-Putri dan Duta NTT Ajak Generasi Muda Peduli Lingkungan

Putra-Putri dan Duta NTT mengjak para Generasi muda untuk peduli lingkungan

Putra-Putri dan Duta NTT Ajak Generasi Muda Peduli Lingkungan
ISTIMEWA
Putra-Putri dan Duta NTT 2019 melakukan kegiatan Aksi Cinta Lingkungan Putra-Putri dan Duta NTT 2019 di Pantai Tedis Kupang, Jumat (29/11/2019). Kegiatan tersebut didukung dan dipantau oleh Bunda Julie Sutrisno Laiskodat, bekerja sama dengan Kelurahan LLBK, Generasi Peduli Lingkungan (GPL), dan siswa-siswi SMK Kencana Sakti Jurusan Keperawatan, Kupang. 

Putra-Putri dan Duta NTT mengjak para Generasi muda untuk peduli lingkungan

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Suasana sekitar Pantai Tedis di Kelurahan LLBK, Jumat (29/11/2019) sedari pagi tampak ramai. Terlihat beberapa anak memegang plastik hitam besar dan sedang memungut sampah yang ada di sekitar pantai tersebut.

Mereka adalah Putra-Putri dan Duta NTT 2019 yang terpilih dalam event Pemilihan Putra dan Putri NTT Tahun 2019 kali lalu dan beberapa siswa-siswi SMK Kencana Sakti Kupang.

Datang di Perbatasan, Anggota DPR RI Kristiana Muki Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Kegiatan membersihkan sampah di sekitaran Pantai Tedis merupakan salah satu kegiatan mereka dalam Aksi Cinta Lingkungan Putra-Putri dan Duta NTT 2019.

Kegiatan tersebut merupakan program kerja sama Putra-Putri Duta NTT 2019 untuk peduli dan cinta lingkungan dengan melibatkan generasi muda NTT.

Ini Total Nilai APBD Ende TA 2020

Simy Reo (18), siswi SMK Kencana Sakti yang turut serta dalam aksi bersih-bersih sampah di pantai mengaku senang bisa diundang mengikut kegiatan tersebut.

Menurutnya, kegiatan tersebut membuatnya tersadar bahwa masih banyak orang yang membuang sampah sembarang dan mengotori lingkungan.

Hal senada disampaikan oleh Florentina Lucia Anggraini (17). Baginya, kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi dirinya.

"Semoga ke depannya bukan hanya kami saja melainkan semua orang sadar bahwa sampah itu walaupun kecil tetapi membawa pengaruh negatif untuk lingkungan."

Putra Syaid (18) juga mengapresiasi kegiatan yang telah dilakukan oleh para putra-putri dan duta tersebut. Ia merasa kegiatan tersebut memberi banyak hal dan pembelajaran positif bagi pelajar seperti mereka.

Halaman
12
Penulis: PosKupang
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved