Guru SD di Nagekeo Ikut Ujian PKP di SMK Negeri 1 Aesesa

Para Guru SD di Kabupaten Nagekeo mengikut ujian PKP di SMK Negeri 1 Aesesa

Guru SD di Nagekeo Ikut Ujian PKP di SMK Negeri 1 Aesesa
POS-KUPANG.COM/GORDI DONOFAN
Sejumlah guru SD saat ikut Ujian PKP di SMKN I Aesesa Kota Mbay Kabupaten Nagekeo, Kamis (28/11/2019). 

Para Guru SD di Kabupaten Nagekeo mengikut ujian PKP di SMK Negeri 1 Aesesa

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Sedikitnya 79 orang guru Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Nagekeo mengikuti ujian Peningkatan Kompetensi Pembelajaran ( PKP).

Ujian PKP dilaksanakan di Lab Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan SMK Negeri Aesesa di Desa Aeramo Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo, Kamis (27/11/2019).

Anggota Pramuka SMPN I Aesesa Adakan Baksos, Berikut Liputannya!

Penanggung jawab Tempat Ujian Kompetensi (TUK) Kabupaten Nagekeo, Frid Ndiwa, S.Pd, kepada POS-KUPANG.COM menjelaskan, ujian PKP diikuti oleh guru-guru Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Seharusnya 80 orang yang ikut tapi yang hadir 79 orang. Alasan tidak hadir karena sakit. Yang ikut ini adalah guru-guru PNS semua. Ada yang sudah sertifikasi dan ada yang belum sertifikasi," ungkap Frid.

Sedih, Manggarai Barat Tidak Dapat PAD dari Hotel Terapung di Labuan Bajo

Frid menjelaskan sebelumnya peserta ujian PKP sudah mengikuti bimbingan teknis oleh guru inti. Sehingga setelah mengikuti Bimtek mereka layak mengikuti ujian PKP dan nanti, jika mereka lulus akan mendapatkan sertifikat kompetensi dari Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P4TK).

"Mereka ini sebelumnya lima kali mengikuti Bimtek dilaksanakan kelas I di Danga dan kelas II di Boawae. Ada guru inti yang memberikan Bimtek. Ada nilai yang dikirim oleh guru inti sebagai rekomendasi mengikuti ujian PKP. Ketika mereka lulus ujian PKP, maka mereka layak mendapatkan sertifikat kompetensi," jelas Frid.

Frid mengatakan yang memberikan sertifikat kompetensi yaitu dari Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P4TK). (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved