Sumba Barat Terima 1.758 Pelamar CPNS

Pelamar calon pegawai negeri sipil ( CPNS) Kabupaten Sumba Barat tahun 2019 Jumat (22/11/2019) sebanyak 1758 orang pelamar.

Sumba Barat Terima 1.758 Pelamar CPNS
POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Kepala Bidang Pengadaan dan Pengembangan pada BKPP Sumba Barat, Daud Umbu Rey sdg memonitor penerimaan berkas calon cpns oleh panitia di kantor BKPP Sumba Barat, Senin (25/11/2019). 

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK - Kepala Bidang Pengadaan dan Pengembangan pada Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sumba Barat, Daud Dapa Rey, mengatakan, berdasarkan rekapan data secara online terhadap pelamar calon pegawai negeri sipil ( CPNS) Kabupaten Sumba Barat tahun 2019 Jumat (22/11/2019) sebanyak 1758 orang pelamar.

Jumlah tersebut belum terhitung pelamar yang mendaftar tiga hari terakhir ini termasuk hari ini, Senin (25/11/2019). Berdasarkan informasi dari BKN, pendaftaran diperpanjang. Namun belum mendapat kepastian waktu perpanjangan pendaftaran cpns tersebut. Mungkin saja hanya bertambah hari ini saja (Senin,25/11/2019).

Bupati Tahun: Penundaan Pelantikan 19 Kepala Sekolah TK Karena Alasan Teknis

Sementara itu terhadap pelamar yang sudah mendaftar secata online dapat memasukan berkas kelengkapan administrasi calon peserta cpns ke BKPP Sumba Barat hingga Jumat (29/11/2019).

Kepala Bidang Pengadaan dan Pengembangan pada Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupatrn Sumba Barat, Daud Dapa Rey menyampaikan hal itu diselah-selah memantau proses penerimaan berkas calon cpns di kantor BKPP Sumba Barat, Senin (25/11/2019). Menurut Daud, secara keseluruhan proses pendaftaran cpns secara online berjalan baik. Dan hingga Jumat (22/11/3019) terdapat 1758 peserta telah berhasil mendaftar secara online.

Di SMAN 2 Keo Tengah Nagekeo Kekurangan Guru, Ini Penjelasan Kepala Sekolah

Menjawab pertanyaan apakah ada formasi cpns yang sepih peminat, ia mengatakan hingga saat ini, panitia belum memeriksa secara rinci keseluruhan formasi cpns. Dengan demikian, panitia belum dapat pula memastikan ada atau tidak ada formasi cpna yang sepih pelamar.

Meski demikian, ia berharap para pencari kerja memanfaatkan peluang kerja yang tersedia sehingga bermanfaat bagi daerah ini. Mudah-mudahan hal itu tidak terjadi di daerah ini.

Dalam kesempatan itu, ia juga menghimbau masyarakat Sumba Barat umumnya dan calon peserta cpns pada khususnya agar mempersiapkan diri dengan baik menghadapi ujian cpns nanti. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved