Tahun 2019, Kejari TTU Tangani Dua Kasus Korupsi

Kejaksaan Negeri Kabupaten Timor Tengah Utara ( Kejari TTU) menangani dua kasus tindak pidana korupsi pada tahun 2019 ini.

POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Kajari Kabupaten TTU, Bambang Sunardi, SH,.MH 

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Pihak Kejaksaan Negeri Kabupaten Timor Tengah Utara ( Kejari TTU) menangani dua kasus tindak pidana korupsi pada tahun 2019 ini.

Dua kasus korupsi yang ditangani oleh Kejari TTU yakni kasus korupsi pengerjaan proyek embung di Desa Nimasi, dan kasus korupsi dana desa di Desa Manamas.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten TTU, Bambang Sunardi, SH, MH mengatakan hal itu kepada Pos Kupang saat ditemui di ruang kerjannya, Kamis (21/11/2019) pagi.

Waspada! 8 Napi Teroris Tersebar di NTT, Pihak Polda NTT Sebut Ada Pengawasan Khusus

"Pada tahun ini kita tangani dua kasus korupsi pertama kasus dana desa di Desa Manamas dan kasus pembangunan proyek embung di Desa Nimasi," ujarnya.

Bambang menjelaskan, terkait dengan perkembangan perkara korupsi proyek pengerjaan embung di Desa Nimasi, saat ini sedang disidangkan di pengadilan Tipikor Kupang.

"Kalau kasus korupsi dana Desa Manamas sampai dengan saat ini masih dalam proses pemberkasan. Mungkin dalam waktu dekat sudah kita limpahkan ke pengadilan tipikor," terangnya.

Siswa SMA Madrasah Aliyah Dapat Ilmu Cara Berkendara Yang Baik Dari Satlantas Polres Sumba Timur

Bambang menambahkan, untuk tahun 2019, pihaknya sudah tidak lagi menangani kasus korupsi. Hal tersebut lantaran anggaran untuk melakukan penyelidikan terhadap kasus korupsi sudah habis.

"Sehingga untuk proses penyelidikan kita tunggu tahun depan. Kalau tahun depan, pasti ada kasus, karena sudah banyak sekali pengaduan dari masyarakat yang kita terima terkait dengan pengelolaan dana desa," ujarnya.

Saat ini, tambah Bambang, pihaknya sedang fokus terhadap proses penyelesaian dua kasus korupsi yang tengah di sidangkan di pengadilan Tipikor Kupang. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved