VIDEO: Calon Peserta Tes CPNS, Antre Kirim Berkas di Kantor Pos dan Giro. Ini Videonya

VIDEO: Calon Peserta Tes CPNS, Antre Kirim Berkas di Kantor Pos dan Giro. Biaya pengiriman berkas tes CPNS tersebut sebesar Rp 26.000.

VIDEO:  Calon Peserta Tes CPNS, Antre Kirim Berkas di Kantor Pos dan Giro. Ini Videonya

POS-KUPANG.COM, LABUAN BAJO – VIDEO:  Calon Peserta Tes CPNS Antre Kirim Berkas di Kantor Pos dan Giro. Ini Videonya

Para calon peserta tes CPNS di Kabupaten Manggarai Barat, antre di Kantor Pos dan Giro Labuan Bajo untuk mengirim berkas yang diminta panitia testing.

Para calon peserta tes CPNS itu, antre di kantor tersebut, Kamis (21/11/2019) pagi hingga siang hari.

Beberapa calon peserta yang ditemui POS-KUPANG.COM di Kantor Pos Labuan Bajo, antara lain, Jimi Enggong dan Rista Luis. Keduanya menyampaikan, bahwa mereka membayar Rp 26 ribu sebagai biaya pengiriman berkas tersebut.

VIDEO: Artis Dandut, Angely Emitasari, Memilih Jadi Kades, Terispirasi Oleh Ibu Rishma. Ini Videonya

VIDEO: Masih Lemah Jiwa Wirausaha Kaum Muda Di Ende. Ini Kata Bupati Dhafar Achmad. Tonton Videonya

VIDEO: Kesal Dengan Sikap Penumpang, Puluhan Sopir Angkot di SoE, TTS, Mogok. Ini Videonya

"Saya sudah dari tadi datang, beruntung hanya sekitar 30 menit antre, nama saya langsung dipanggil untuk mengirim berkas dengan biaya Rp 26 ribu," kata Jimi.

Disampaikannya, tahun lalu berkas testing CPNS langsung diserahkan ke panitia di Kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Mabar.

"Kalau dibilang keberatan, saya agak keberatan, karena tahun lalu pengiriman berkas tidak lewat Kantor Pos dan Giro. Tetapi untungnya tahun ini tidak pakai SKCK saat pendaftaran. Tunggu setelah lulus baru urus SKCK," kata Jimi.

Hal yang sama disampaikan oleh Rista. "Berkas tes CPNS itu sudah saya serahkan ke petugas Kantor Pos dan Giro Labuan Bajo. Biayanya Rp 26 ribu. Saya antre cukup lama," kata Rista.

Disampaikannya, berkas-berkas yang dikirim antara lain foto kopi ijazah, foto kopi transkrip nilai, foto kopi KTP, surat pernyataan tidak pidana dan bukti pendaftaran. (POS-KUPANG.COM, Servan Mammilianus)

Tonton Videonya Di Sini:

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved