Angkota Mogok di SoE

Kadis Perhubungan: Sudah Ada Pergub Terkait Besaran Tarif Angkot

sudah dikeluarkan pasca adanya kenaikan harga BBM beberapa tahun lalu. Setelah adanya Pergub, D

Kadis Perhubungan: Sudah Ada Pergub Terkait Besaran Tarif Angkot
POS KUPANG/DION KOTA
Nampak kendaraan angkot sedang terparkir di jalur dua kantor bupati TTS sebagai bentuk aksi mogok 

Kadis Perhubungan: Sudah Ada Pergub Terkait Besaran Tarif Angkot

POS-KUPANG.COM|SOE-- Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten TTS, Julius Taneo mengatakan, besaran tarif angkutan kota untuk penumpang kategori orang tua dan pelajar sudah ditetapkan dalam peraturan gubernur (Pergub).

Pergub tersebut lanjut Julius, sudah dikeluarkan pasca adanya kenaikan harga BBM beberapa tahun lalu. Setelah adanya Pergub, Dinas Perhubungan langsung melakukan sosialisasi Pergub terkait besaran tarif angkot.

"Kalau besaran tarif angkot diatur lewat Pergub. Kita juga sudah sosialisasikan kepada masyarakat dan para supir angkot," ungkap Julius kepada pos kupang.com, Kamis (21/11/2019) melalui sambungan telepon.

Terkait keluhan adanya penumpang yang membayar tidak sesuai tarif lanjut Julius, hal tersebut pernah diangkat supir angkot line Oekamusa pada tahun 2018 lalu.

BREAKING NEWS: Kesal Dibayar Tidak Sesuai Tarif, Angkutan Kota Haumeni-Pasar Inpres Mogok

Saat itu, para supir angkot dan konjaknya mendatangi kantor Dinas Perhubungan untuk menyampaikan aspirasinya.

Dalam dialog tersebut terungkap, jika para konjak awalnya tidak protes saat dibayarkan biaya angkot yang tidak sesuai tarifnya. Namun lama kelamaan, barulah muncul aksi protes para supir angkot dan konjak.

"Dulu sudah ada aksi protes dari supir dan konjak line Oekamusa. Dari situ ketahuan jika praktek membayar tidak sesuai tarif ini dilakukan penumpang yang sudah langganan dengan angkot tersebut," ujarnya.

Julius mengaku, saat ini dirinya tengah sakit, namun dirinya sudah berkomunikasi dengan stafnya agar melakukan pendekatan dengan para supir angkot agar menyudai aksi mogoknya.

Dinas perhubungan akan memperbanyak Pergub terkait tarif angkot untuk ditempelkan pada pintu angkot agar diketahui para penumpang.

Halaman
12
Penulis: Dion Kota
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved