Politani Kupang Gandeng Awres University of Applied Science

para dosen dan stakeholder diberikan materi dan dibimbing oleh para pakar di bidangnya.

Politani Kupang Gandeng Awres University of Applied Science
Istimewa
Foto bersama dalam Tailor Made Training yang bertajuk "Development of the Dairy Value Chain in Indonesia trought Enhanced Capacity of Lecturers" 

Politani Kupang Gandeng Awres University of Applied Science, Ini yang Dilakukan

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Politeknik Pertanian Negeri (Politani) Kupang bekerja sama dengan Awres University of Applied Science menggelar Tailor Made Training.

Kegiatan bertajuk "Development of the Dairy Value Chain in Indonesia trought Enhanced Capacity of Lecturers" ini digelar sejak 4--22 November 2019.

Kegiatan ini menghadirkan pemateri dari Awres University of Applied Science yang berkedudukan di Dronten, Belanda.

Pada awal kegiatan di Hotel On The Rock Kupang, dihadirkan dua pemateri berkompeten dari Awres University of Applied Science yakni Cyske Anema dan Piet Tesselaar.

Hadir sebagai peserta yakni puluhan dosen yang mewakili berbagai universitas di Indonesia diantaranya Politani Kupang, Politani Payakumbuh, Politani Pangkep, UGM, Unimor dan IPB.

Hadir pula perwakilan dari Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Kupang dan Dinas Peternakan serta stakeholder lainnya.

Koordinator kegiatan, drh Jois M Jacob kepada POS-KUPANG.COM di comunity center Politani Kupang, Jumat (15/11/2019) mengatakan, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mengembangkan produk susu di Provinsi NTT melalui peningkatan kapasitas dari para peserta.

Menurutnya, Provinsi NTT mempunyai potensi baik dari SDM yakni para ahli dan daerah yang memiliki potensi pengembangan susu.

Dijelaskannya, walaupun mayoritas kondisi alam di NTT dinilai kering, akan tetapi memiliki potensi potensi misalnya produk susu kerbau goreng dari Rote, susu kambing perah dari Kupang susu kuda liar di Sumba dan susu sapi perah dari SoE, Kabupaten TTS.

Halaman
123
Penulis: Gecio Viana
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved