Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta Gagalkan Penyelundupan Narkoba oleh 4 WNA

Kantor Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta Gagalkan penyelundupan Narkoba oleh 4 WNA

Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta Gagalkan Penyelundupan Narkoba oleh 4 WNA
KOMPAS.com/SINGGIH WIRYONO
Empat WNA diamankan atas penyelundupan Narkoba dari Bandara Soekarno-Hatta, di Kantor Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (19/11/2019). 

Kantor Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta Gagalkan penyelundupan Narkoba oleh 4 WNA

POS-KUPANG.COM | TANGERANG - Bea Cukai Bandara Tipe C Bandara Soekarno-Hatta berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba oleh empat warga negara asing. Kepala Kantor Pelayanan Utama (KPU) Bea Cukai tipe C Bandara Soekarno-Hatta, Finari Manaan mengatakan, terdapat 2.035 pil ekstasi yang diselundupkan.

Selain itu juga ditemukan 1.883 narkoba jenis methaphetamine dan 965 gram ketamine. "Total kasus penyelundupan ini terdiri dari empat kasus," ujar Finari saat konferensi pers di Kantor Bea Cukai tipe C Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (19/11/2019).

Sidang UU KPK Hasil Revisi di Mahkamah Konstitusi, Ini Bantahan Politisi PDIP Arteria Dahlan

Dari keempat kasus tersebut, lanjut Finari, satu modus dilakukan dengan modus pengiriman barang. Sedangkan modus lainnya diselundupkan di barang penumpang.

Kasus tersebut, lanjut Finari, terungkap dari sinergi Bea Cukai bersama Badan Narkotika Nasional (BNN), Bareskrim Polri dan Polresta Bandara Soekarno-Hatta selama bulan Oktober-November 2019.

Finari mengatakan, keempat pelaku dijerat Undang-undang No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman mati atau pidana seumur hidup.

Pengakuan Wakil Menteri ATR/BPN: Penerbitan IMB dan AMDAL Kerap Menyimpang

Finari berharap masyarakat ikut ambil bagian dalam pemberantasan narkoba di lingkungannya masing-masing.

"Kami berharap masyarakat juga kita semua harus betul-betul jeli adanya peredaran narkoba ini," kata dia. (Kompas.com/Singgih Wiryono)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta Gagalkan Penyelundupan Narkoba oleh 4 WNA",

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved