Lima Fraksi Murni dan Fraksi Gabungan Sapu Bersih Kursi AKD DPRD Kabupaten Kupang

Lima fraksi murni dan Fraksi Gabungan sapu bersih kursi AKD DPRD Kabupaten Kupang

Lima Fraksi Murni dan Fraksi Gabungan Sapu Bersih Kursi AKD DPRD Kabupaten Kupang
POS-KUPANG.COM/Edi Hayong
Suasana sidang paripurna DPRD Kabupaten Kupang pembentukan AKD dan Tatib 

Lima fraksi murni dan Fraksi Gabungan sapu bersih kursi AKD DPRD Kabupaten Kupang

POS-KUPANG.COM | OELAMASI - Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kupang dengan agenda pembentukan Alat Kelengkapan Dewan ( AKD) berjalan alot dan menegangkan.

Rapat yang dipimpin Ketua Dewan, Daniel Taimenas (Golkar) didampingi Wakil Ketua I, Sofia Malelak de Haan (NasDem) dan Wakil Ketua II, Johanis Mase (PDIP), Selasa (12/11/2019) malam, berakhir dengan pembentukan pimpinan AKD dan pembagian OPD yang merupakan mitra kerja bagi 4 Komisi yang terbentuk.

Di Ngada KSM Brfarm Mengeruda Panen Bawang Merah Organik, Berikut Liputannya

Adapun fraksi murni di DPRD Kabupaten Kupang yakni Fraksi NasDem (5 kursi), Fraksi PDIP (4), Fraksi Demokrat (4), Fraksi PKB (4), Fraksi PAN (4). Sementara fraksi gabungan yakni dari PBB, PKPI, PSI dan Perindo (8 kursi) dan Fraksi Golkar Gerakan Hati Nurani Indonesia (gabungan Golkar, Gerindra dan Hanura) sebanyak 11 kursi.

Ketua DPRD Kabupaten Kupang, Daniel Taimenas ketika dikonfirmasi POS KUPANG.COM di Oelamasi, Rabu (13/11/2019) membenarkan soal telah selesai dilakukan penetapan tatib dan AKD.

"Untuk tatib dan pembentukan AKD sudah selesai kita gelar dalam rapat paripurna tanggal 12 Nopember. Saat ini kita tengah persiapkan untuk rapat KUA PPAS dan APBD Murni 2020," katanya.

Kepala BBKSDA NTT, Timbul Batubara: TWA Menipo Surga Kecil Tersembunyi

Informasi yang dihimpun menyebutkan, pada rapat pembentukan AKD berjalan sangat alot dan menegangkan. Seluruh anggota lintas fraksi saling beradu argumen dalam memasukan nama-nama yang akan duduk di kursi AKD.

Dari fraksi-fraksi yang ada, Lima Fraksi Murni yakni Fraksi NasDem, Fraksi PDIP, Fraksi Demokrat, Fraksi PKB , Fraksi PAN dan fraksi gabungan yakni dari PBB, PKPI, PSI dan Perindo "Sapu Bersih" Kursi AKD DPRD Kabupaten Kupang.

Adapun susunan AKD DPRD Kupang, untuk Komisi I dipimpin Ayub Tib (Fraksi PAN), Wakil Ketua Alberth Lololau (Fraksi Keadilan Bintang Persatuan Solidaritas Indonesia) dan Sekretaris Ferdinandus Lafu Daos (Fraksi Nasdem).

KOmisi II dipimpin oleh Yogerens Leka (Fraksi Nasdem), Wakil Ketua Ira Sobeukum (Fraksi PKB) dan Sekretaris Nimrot Jhoni Jugerens Leka (Fraksi Demokrat).

Halaman
12
Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved